Horee! Warga Desa Sukamaju Cibeber Akhirnya Punya Gedung Olah Raga

Taufik Winata
Proses pembangunan gedung olah raga, Foto : Taufik Winata

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Warga Desa Sukamaju Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur Sambut Gembira Pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) setelah sekian lama diimpikan.

Sarana GOR berukuran 22 X 10 meter dibangun Pemerintah Desa Sukamaju di samping Kantor Balai Desa Sukamaju yang dianggarkan dari Dana Desa (DD) Tahun 2023 sebesar Rp.600 juta yang kini pembangunannya telah mencapai 60 persen.

Adalah Jumron (50) warga Kampung Pulo RT.04/05 Desa Sukamaju mengaku gembira dengan dibangunnya sarana GOR oleh Pemdes Sukamaju.

"Alhamdulillah saya bersyukur banget, saya suka olahraga badminton,  saat ingin main badminton saya harus nyari jadwal di GOR milik Desa Lain yang lumayan jauh," ujar Jumron kepada iNewsCianjur.id, Selasa (06/06/2023).

Kepala Desa Sukamaju Hendri,S.IP mengatakan,  warga masyarakat telah menanti puluhan tahun untuk memiliki GOR.

"Dari semenjak pemekaran desa di tahun 1983, desa sukamaju belum pernah memiliki GOR sendiri seperti desa lainnya, padahal banyak warga desa sukamaju yang hobi bermain badminton, " terang Hendri.

Selain mewujudkan impian warga,Lanjut Hendri, pembangunan sarana GOR juga akan menjadi salah satu lumbung PADes.

"Insyaalloh, GOR yang dibangun akan bermulti guna bagi masyarakat selain olahraga juga bisa disewakan untuk acara pernikahan atau lainnya sehingga dapat menambah pendapatan asli desa," tandasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network