Ayam Guling Cianjur Jadi Target Penikmat Kuliner Lokal Hingga Mancanegara

Fery Indra
Ayam guling kuliner Cianjur yang jadi buruan Wisatawan Timur Tengah, Foto : Fery Indra

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Bagi anda penyuka ayam pastinya tidak akan melewatkan yang satu ini. Dengan tampilan yang menggoda dengan bumbu yang menempel diseluruh bagian luar seakan memikat setiap orang yang lewat.

Berlokasi di kawasan jalan Prof Mohamad Yamin Cianjur, ayam guling atau biasa disebut ayam panggang terlihat begitu menggoda. Dengan menggunakan oven khusus dengan kaca dibagian depan, sengaja agar terlihat oleh orang yang lewati di kawasan itu.

Tetesan lemak yang keluar dari daging ayam panggang membuat para pejalan kaki ataupun pengendara selalu tidak ingin memalingkan muka ke mesin yang berputar secara otomatis. Untuk satu ekor ayam panggang ini relatif terjangkau. 

"Harga satunya murah ya cuma Rp60.000 dengan berat sekitar 1,5kg. Untuk proses pemanggangan sekitar dua jam", kata Farid, penjual ayam panggang.

Dijelaskannya bahwa alat yang dipakai adalah buatan sendiri yang menyerupai etalase kaca, membuat orang yang lewat didepannya pasti akan melirik. Daging ayam yang dibalut bumbu rempah-rempah nan lembut ini pastinya "digilai" semua penikmat ayam. Bagi mereka yang gemar makan daging ayam sangat sayang bila tidak mencobanya.

Farid mengungkapkan bahwa kebanyakan pembeli adalah warga lokal Cianjur. Meski begitu ada juga dari mereka adalah warga Timur Tengah yang sengaja membeli ayam guling.

"Selain ayam panggang kita juga menyediakan nasi kebuli," ungkapnya.

Saking disukai banyak orang diakuinya dalam sehari bisa laku hingga 30 ekor. Tapi kalau akhir pekan bisa hingga 40 ekor. 

Dirinya bersyukur bahwa ayam gulingnya disukai banyak orang. Dia berharap kedepan bisa membuka cabang ditempat lain.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network