Pangdam III Siliwangi Bangunkan Rumah Untuk Maya Tukang Masak Prajurit Pamtas di Cibokor

Taufik Winata
Penampakan rumah tahan gempa yang dibangun Pangdam III Siliwangi untuk Maya, Foto : Taufik Winata.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pangdam III Siliwangi, Kunto Arief Wibowo, buatkan satu unit rumah tahan gempa (RTG) bagi Maya (34) warga Cibokor yang ditugaskan sebagai juru masak bagi para prajurit yang sedang latihan perang.

Maya, merupakan warga di Kampung Cibokor RT04/07, Desa Cibokor Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur. Bersama suaminya Ahmad (37) diperbantukan di kendaraan dapur lapangan (Randurlap), yakni untuk menyediakan makan bagi para prajurit TNI kodam III Siliwangi selama berada di lokasi Komando latihan (Kolat) Pamtas RI-PNG 2023.

"Seolah tidak percaya dan seperti mimpi, saya dapat hadiah sebuah rumah tahan gempa dari Pangdam III Siliwangi," kata Maya, Kamis (11/5/2023) kemarin.

Menurut Maya, awal mulanya mendapat bantuan rumah, dari Pangdam III/Slw  berawal saat diminta membantu masak oleh Danrindam III/Slw Kolonel Inf Lukman Hakim.

"Waktu saya diminta membantu masak, sama pa lukman, ditamya dimana rumah, saya jawab saya ngontrak pak, saya gak punya rumah," terang Maya.

Tidak berselang lama, lanjut Maya,  Pangdam III Siliwangi Kunto Arief Wibowo menyapanya, dan langsung minta anggotanya untuk segera membuatkan tinggal untuknya.

"Saya terharu bercampur bahagia, karen selain rumah, pak Kunto juga memberikan sejumlah uang untuk biaya anak sekolah," katanya.

Hasil pantauan serta informasi di lokasi, rumah tahan gempa tersebut, kini dalam proses pengerjaan oleh sejumlah prajurit TNI, dan dijadwalkan akan selesai dalam 14 hari kerja.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network