Jenderal TNI Dudung Abdurachman Minta Prajurit Jaga Rakyat Papua dan Lindungi Dari KKB

Taufik Winata
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat tiba di lokasi latihan perang di Cibokor Cianjur. Foto : Taufik Winata.

CIANJUR,iNewsCianjur.id - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, tinjau prajurit yang akan diberangkatkan ke Papua.

Dudung, tiba di Kampung Cibogo, menggunakan Helikopter dan mendarat di lapang sepak bola, Desa Kanoman, Kecamatan Cibeber Cianjur, Kamis (11/5/2023).

Kedatangan Kasad Jenderal TNI  bintang empat itu disambut Dankodiklat Mabes TNI AD, Letjen TNI, Arif Rahman, Danpusenif Mabes TNI AD Letjen TNI Anton Nugroho serta Pangdam III/ Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dan para pejabat utama Mabes TNI AD serta Kodam III/Slw.

Menjadi tempat latihan dalam kesatuan (LDS) Yonif Raider 300/BJW dan Yonif 310/KK di Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber, Kasad Jenderal TNI Dudung mengecek kesiapan perlengkapan serta kemampuan personil prajurit TNI Kodam III/Slw yang akan melaksanakan tugas operasi di Papua dengan mengukuti latihan pratugas Pamtas RI-PNG 2023.

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, mengatakan, seluruh jajaran TNI AD harus dapat menjaga dan melindungi rakyat Papua dari KKB.

"Kegiatan teritorial akan sangat membantu mereka. Kesulitan rakyat papua harus diutamakan, daerah yang terpencil masih sangat membutuhkan uluran tangan dari TNI, Maka dengan pikiran yang jernih mereka bisa kembali ke pangkuan NKRI," kata Dudung, Kamis (11/5/2023).

Dudung mengatakan, kegiatan pelaksanaan operasi di Papua adalah kegiatan yang akan membawa nama bangsa Indonesia dan membawa nama TNI AD khususnya.

"Laksanakan tugas di Papua sesuai ketentuan yang berlaku, bantu rakyat Papua yang selama ini terintimidasi sehingga mereka bisa hidup dengan aman damai dan sejahtera, mari kita wujudkan dengan niat yang tulus, ikhlas membantu masyarakat Papua disana," ucapnya.

Sebelum meninggalkan lokasi Kolat Pamtas RI-PNG 2023, Kasad Jenderal TNI, Dudung Abdurachman, menyerahkan secara simbolis sejumlah bantuan untuk warga Desa Cibokor, serta piagam penghargaan untuk  petugas lapas yang ikut serta dalam latihan.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network