Pangdam III Siliwangi Mayjend TNI Kunto Arif Wibowo Monitoring Kegiatan Pamtas di Lembah Cibokor

Taufik Winata
Mayjend TNI Kunto Arif Wibowo saat melihat langsung latihan Pamtas di di Cianjur (Foto : iNewsCianjur.id/TaufikWinata.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, selaku Komandan Latihan (Danlat) Pamtas Statis RI-PNG 2023 kunjungi Pusat komando Latihan di lapangan Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, Kamis (4/5/2023).

Kedatangan Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, dalam rangka meninjau progres latihan para prajurit Kodam III Siliwangi dari Batalyon Infantri 310 Kidang Kencana dan Batalyon Infantri 300 Raider Brajawijaya.

Diketahui Sekitar 1000 personil prajurit TNI, sedang melaksanakan latihan taktis dan strategi tempur selama dua pekan yang siapkan Rindam III Siliwangi untuk ditugaskan ke Papua.

Dalam kunjungannya Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo selaku Danlat Pamtas Statis RI-PNG 2023 melihat langsung latihan para prajurit TNI dilapangan.

Pantauan iNewsCianjur.id di lapangan, selain memberikan arahan dan semangat kepada para prajurit TNI, Komandan Latihan (Danlat) Pamtas Statis RI-PNG 2023 juga menyaksikan kemampuan prajurit dalam menembak sasaran jarak menengah (500-600 m).

Sebelumnya, Komandan Latihan (Danlat) Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo, melalui Wakil Komnadan Latihan (Wadanlat), Kolonel Inf Lukman Hakim, Danrindam III/Slw, latihan dilaksanakan untuk lebih meningkatkan naluri serta disiplin dan semangat tempur para prajurit sebagai persiapan tugas operasi di Papua.

"Latihan akan dilaksanakan selama dua minggu, simulasi latihan akan diterapkan sesuai dengan kondisi tempur sesungguhnya," ujar Danrindam III Siliwangi Kolonel Inf Lukman Hakim.

Dipilihnya lokasi sebagai tempat latihan, di sekitar area lapang Cibokor Cibeber mengingat lokasi hampir sama dengan kondisi di Papua. Selain berbukit cuacanya tidak jauh berbeda.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network