Waduh! Polsek Sukaluyu Amankan Puluhan Oplosan Di malam Takbir

Jenal
Puluhan oplosan berhasil diamankan (Foto : iNewsCianjur.id.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Puluhan Minuman Keras Oplosan dan Botol berbagai Merek berhasil diamankan tim gabungan Polsek Sukaluyu, saat menggelar operasi pengamanan malam takbiran di seputaran wilayah hukum Polsek Sukaluyu, Jumat (21/4/2023). 

Tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP Kecamatan, Karang taruna, Retana, Para Kepala Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat melakukan operasi miras dimulai pukul 19:00 Wib sampai 21:30 Wib. 

Kapolsek Sukaluyu, AKP Yayan Suharyana mengatakan, kegiatan operasi ini digelar agar tidak adanya peredaran Miras dimalam Takbiran atau malam Idul Fitri. 

"Kita berhasil mengamankan 20 kantong Miras Oplosan dan lima botol Minuman jenis Anggur Merah 2 jenis Arak dari dua kios yang buka," Kata Kapolsek Sukaluyu, AKP Yayan Suharyana disela Operasi, Jumat (21/4/2023). 

Menurutnya, dari beberapa kios yang di rajia hanya dua depot yang buka di malam takbiran. 

"Hanya ada dua kios yang buka dimalam takbiran, sehingga kita langsung sita minuman keras yang ada di kios tersebut. Salain itu, penjualnya juga kita bawa ke Pos untuk diberikan pembinaan," ujarnya. 

Kapolsek menjelaskan, tidak hanya menggelar operasi minuman keras, tim gabungan juga menyisir jalan-jalan yang menjadi lokasi tempat berkumpulnya remaja. 

"Hasil penyisiran di sepanjang jalan tidak ditemukan gerombolan remaja dan adanya takbir keliling. Karena kondisi cuaca saat operasi diguyur hujan," tuturnya. 

Yayan mengungkapkan, tim gabungan akan terus melaksanakan operasi di malam takbiran agar terciptanya kemanan dan kondusif di malam menjelang idul fitri 1444H.

"Kita terus antisipasi adanya Guantibmas di wilayah Hukum Polsek Sukaluyu. Bahkan, tim gabungan juga siaga untuk pengamanan pengendara yang melintas untuk mudik lebaran," Katanya. 

Kapolsek juga mengimbau agar masyarakat tidak merayakan malam takbiran dengan berlebihan seperti konvoi dijalan raya dan arak-arakan menggunakan kendaraan. 

"Kita sudah mengimbau agar masyarakat tidak melakukan konvoi dan arak-arakan di jalan raya. Untuk antisipasi anggota dibagi menjadi dua tim yang berkeliling dan stanby pengamanan di depan Pos Pam XI Simpang Jalan Baru Sukaluyu," Pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network