Arus Lalulintas Sepanjang Pasar Cibeber Cianjur Mulai Padat Ini Penyebabnya

Taufik Winata
Arus lalulintas di Jl Raya Cibeber tampak padat (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Arus lalulintas kendaraan bermotor di jalan protokol Cibeber di H- 3 hari raya Idul Fitri 1444 H, terpantau padat.

Kepadatan terjadi dengan mulai meningkatnya pemudik warga dari wilayah Cianjur Selatan dan juga sebaliknya, yang melintas di wilayah Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Selasa (18/4/2023).

Kepadatan lalulintas kendaraan terparah terjadi dl depan Pasar Cibeber dikarenakan adanya aktifitas warga pengunjung pasar untuk berbelanja persiapan lebaran.

Selain itu, arus lalulintas tersendat dikarenakan banyaknya angkutan umum dan mobil box yang berhenti di bahu jalan sehingga menambah panjangnya antrian.

kepadatan diperparah dengan adanya pembagian uang stimulan untuk ratusan warga korban gempa bumi di Bank Mandiri yang jaraknya hanya terpaut sekitar 50 meter dari lokasi pasar Cibeber.

Petugas kepolisian dar Pospam lebaran Polsek Cibeber terlihat terjun langsung lakukan penguraian kepadatan kendaraan yang terjadi, sehingga lalulintas kembali lancar.

Kapolsek Cibeber Kompol Aca Nana Suryadi meminta jajaran anggotanya untuk bisa mengurai kepadatan lalulintas yang terjadi khususnya di H-3 sampai Hari lebaran.

"Kami akan lihat perkembangan kondisi lalin, jika sudah semakin oadat kita akan rekayasa lalin dengan mengalihkan ke jalan alternatif daribarau sindangbarang," kata Nana.

Di Cibeber ini, lanjut Kapolsek, salah satunya trouble spot di sepanjang ruko dimana tata kelola perparkirannya harus dibenahi.

"Yang menjadi persoalan adalah di sepanjang Pasar Cibeber terdapat kendaraan yang terpakir di bahu jalan. Sehingga laju kendaraan dari arah Cianjur maupun sebaliknya dari Cibeber menjadi terganggu," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network