get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Harga Cabai Merah di Pasar Cibeber Cianjur Tembus Rp100 Ribu Per Kilo

Kamis, 20 April 2023 | 11:38 WIB
header img
Suasan Pasar Cieber (Foto : iNewsCianjur.id/Taufik Winata.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Dua hari menjelang lebaran, harga cabai merah di pasar Cibeber tembus Rp 100 ribu Perkilo.

Berdasarkan hasil pantauan di Pasar Cibeber, hampir rata-rata harga sejumlah komoditi mengalami kenaikan khususnya jenis cabe merah tembus hingga Rp100 ribu per kilo. 

Naiknya harga cabai merah tersebut dipastikan  karena kurangnya pasokan, selain itu di momen lebaran seperti sekarang ini lagi banyak pemakaian. 

"Selain stoknya gak ada permintaan konsumen naik, ujar Rudi (43) salah seorang pedagang sayuran di pasar Cibeber.

Tidak hanya cabai merah yang naik sejumlah komoditi sayuran lainnya yang harganya merangkak naik cukup tinggi yaitu Bawang Merah harga normal Rp36 ribu per kilo menjadi Rp60 ribu per kilo.

Sementara komoditi sayuran lainnya kenaikan harganya merata dikisaran Rp5 ribu per kilo, termasuk harga daging sapi maupun daging ayam, untuk harga minyak cukup stabil, minyak curah Rp15 ribu per liter dan minyak Kemasan Rp17 ribu - Rp 18 ribu per liter.

Terkait adanya sejumlah komoditi sayuran yang alami kenaikan harganya  signifikan, Kepala UPTD Pasar Cibeber Enang Suherlin mengatakan, kenaikan harga sudah menjadi hal yang biasa pada momen tertentu khususnya di momen Lebaran. 

"Hampir 90 persen komoditi sayuran maupun sembako yang dijual pedagang di pasar cibeber stoknya dari pasar induk cianjur, baik melalui suplier ataupun langsung," terang Enang.

Jadi, lanjut Enang, jika ada kenaikan harga signifikan terjadi suplai yang masuk terlambat mungkin karena arus lalulintas di jalanan dari H-4  kan sudah padat. 

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut