KPU Cianjur Verifikasi Faktual 9 Bakal Calon Anggota DPD RI

Jenal/rfd
Komisioner KPU Cianjur Ridwan Abdulah (Foto : iNewscianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewscianjur.id - KPU Cianjur mulai melakukan verifikasi faktual perbaikan untuk 9 bakal calon DPD RI yang dukungannya ada di Kabupaten Cianjur.

Komisioner KPU Cianjur, Ridwan Abdullah, mengatakan verifikasi faktual perbaikan untuk calon DPD RI di kabupaten Cianjur akan dilakukan sampai dengan 8 April mendatang.

"Di bulan maret ini kita sudah masuk ke dalam tahapan verifikasi faktual perbaikan calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI. Ada 9 anggota Dewan Perwakilan Daerah RI yang diverifikasi dukungannya," ujar Ridwan di Cianjur.

Ridwan mengatakan jika dukungan sudah lolos verifikasi maka bakal calon ini sudah memperoleh tiket untuk masuk ke dalam tahapan berikutnya yaitu tahapan pendaftarannya itu kurang lebih di bulan Mei 2023.

"Data hasil verifikasi ini diserahkan ke provinsi untuk digabung, kabupaten kota itu hanya dimintain oleh provinsi untuk melakukan kegiatan pertama dalam verifikasi administrasi kedua adalah verifikasi faktual," katanya.

Ridwan mengatakan, semula saat verifikasi administrasi ada 55 bacalon DPD RI yang kemudian mengerucut menjadi 9 bakal calon.

"Syarat dukungan jumlah dan sebaran, minimal 5 ribu dukungan dan harus tersebar di 14 kabupaten/kota," katanya

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network