Angka Kasus Stunting di Kecamatan Tanggeung Cianjur Mengalami Penurunan

Gusti Wilantara
(Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Berdasarkan Survei Status Gizi Indonesia (SSGI), angka stunting di Kecamatan Tanggeung Cianjur mengalami penurunan hingga 6 persen.

Kepala Puskesmas Kecamatan Tanggeung Cianjur, Tutang Heryana mengatakan, penurunan angka stunting berkat kerjasama seluruh pihak. Penurunan angka stunting merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan. 

"Saat ini angka stunting di Kecamatan Tanggeung turun hingga 6 persen.Hal itu berkat komitmen dan kerjasama dari semua pihak, " katanya, Senin (27/3/2023).

Dikatakan Tutang, pencegahan dan penurunan angka stunting terus lakukan pihaknya. Mulai dari pemberian asupan gizi, makanan serta melakukan pemantauan ke setiap warga.

Dijelaskan Tutang, sunting merupakan gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi yang ditandai dengan panjang atau tinggi badan anak.

"Kita terus melakukan pemantauan dengan cara penyiapan status gizi. Dan terus bergerak bersama secara simultan dalam upaya penanganan stunting secara menyeluruh dan berkelanjutan," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network