Yayasan Manjur United dan Tri Praja Karya Utama Berikan 1000 Beasiswa D3 - S1

Ayi Sopiandi
Ketua KONI yang sebagai Ketua Yayasan Manjur United Kang Azis (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Yayasan Manjur United, Yayasan Tri Praja Karya Utama dan Yayasan Ekawidya Nusantara menyerahkan beasiswa D3 dan S1 untuk RT/RW se-Kecamatan Sukaresmi di The Nice Funtastic Park, Rabu (8/3/2023). 

Penyerahan beasiswa bertujuan meningkatkan IPM Kabupaten Cianjur di bidang pendidikan.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Cianjur Herman Suherman, Ketua Yayasan Manjur United Muhamad Abdul Azis dan pembina Yayasan Tri Praja Karya Utama Mochtar Mohamad. 

Bupati Cianjur Herman Suherman mengucapkan terima kasih kepada para Yayasan yang tergabung karena sudah membantu Kabupaten Cianjur dengan memberikan beasiswa D3 dan S1. 

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi untuk para yayasan terutama Bapak Mochtar Mohamad selaku pembina Yayasan Tri Praja Karya Utama, semoga kebaikan ini menjadi amal ibadah yang diterima Allah SWT dan bermanfaat untuk masyarakat yang menerimanya," ungkap Herman. 

Program ini tentunya sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Cianjur, yaitu meningkatkan IPM di bidang pendidikan untuk menghasilkan SDM berkualitas. Maka dari itu Herman menegaskan kepada RT/RW yang sudah hadir, bisa memaksimalkan momen ini. 

"Saya titip kepada kepada RT/RW yang sudah hadir, agar betul-betul memanfaatkan dan memaksimalkan momen ini agar nantinya penerima beasiswa ini bisa menghasilkan SDM yang berkualitas karena pendidikanlah yang menentukan nasib bangsa ke depannya," kata Herman. 

Ketua Manjur United Muhamad Abdul Azis Sefudin juga mengucapkan terima kasih atas kekompakan para RT/RW dan perangkat-perangkat desa yang sudah berkumpul, hadir juga antusias pada program beasiswa ini. 

"Saya ucapkan terima kasih atas kekompakan dan antusiasme RT/RW yang sudah hadir. Karena dimulai dari kekompakan juga kesolidan ini, bisa menjadi kunci untuk satu langkah lebih maju. Insya Allah kalau kompak dan solid semua masalah bisa teratasi, khususnya dalam meningkatkan IPM Cianjur di bidang pendidikan ini," ujar Kang Azis, sapaan akrabnya. 

Kang Azis menegaskan bahwa dengan pendidikan bisa mengubah segalanya. Dalam menyambut Indonesia Emas 2045, yang pada saat itu Indonesia genap berusia 100 tahun atau satu abad, nantinya kesuksesan di masa yang akan datang itu bisa diwujudkan oleh generasi muda saat ini, khususnya dari Kecamatan Sukaresmi. 

"Akan ada 1.000 calon sarjana dari Kabupaten Cianjur khususnya di Kecamatan Sukaresmi untuk menyongsong Indonesia Emas 2045. Kita persiapkan dari sekarang di jalur pendidikan, semoga anak-anak juga saudara-saudara kita dari Kecamatan Sukaresmi ini bisa menghasilkan SDM yang luar biasa dan mengisi komponen-komponen pejabat di masa yang akan datang," jelas Kang Azis. 

Kang Azis berpesan agar pemerintahan Kecamatan Sukaresmi bisa terus menjaga kekompakan demi mempersiapkan masa depan generasi mudanya yang cerah dan sukses, dengan begitu IPM Cianjur juga akan terus meningkat berkat kerjasama Pemkab Cianjur dengan Kecamatan Sukaresmi. 

"Di tahun 2045 nanti, diprediksi sekitar 70% jumlah penduduk Indonesia dalam usia produktif. Tentu saja momentum ini harus dimanfaatkan dengan baik dengan mendorong anak-cucu kita untuk mengenyam pendidikan yang berkualitas. Maka dari itu saya berpesan RT/RW sebagai ujung tombak masyarakat, hayu urang sauyunan gotong royong demi masa depan Cianjur yang lebih cerah," Ucap Kang Azis. 

Ketua Dewan Penyantun sekaligus pembina Yayasan Tri Praja Karya Utama, Mochtar Mohamad menyampaikan bahwa 1.000 beasiswa ini akan dibagikan juga di kecamatan-kecamatan lainnya di Kabupaten Cianjur. 

"Kecamatan Sukaresmi ini menjadi tahap pertama pembagian beasiswa dari Universitas Mitrakarya Bekasi. Insya Allah, setelah ini kami akan berkunjung dan membagikan beasiswa di 32 kecamatan yang ada di Cianjur," Kata Mochtar. 

Mochtar menambahkan, semoga beasiswa ini bisa membawa manfaat dan tidak menutup kemungkinan Universitas Mitrakarya akan membuka kampus di Kabupaten Cianjur. 

"Kalau 1.000 beasiswa ini sudah tersebar, Insya Allah kita bangun kampus disini. Semoga apa yang sudah kita lakukan untuk warga Kecamatan Sukaresmi ini bermanfaat, juga nantinya untuk mahasiswa yang IP-nya tinggi bisa kami ajukan ke beasiswa pemerintah pusat dan akan mendapatkan uang bulanan dari pemerintah," pungkasnya

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network