Penggerak, SLB Gelar Pameran Karya Siswa Disabilitas

Mulyana Der
SLB menggelar pameran hasil karya siswa, di aula gedung Guru Haurwangi, Cianjur. (Foto: Istimewa)

CIANJUR, iNews.id - Sekolah Luar Biasa (SLB) Cahaya Gemilang Pertiwi dan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cipetir 1 Haurwangi, Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, menggelar pameran hasil karya siswa sekolah penggerak, di aula gedung Guru Haurwangi, Rabu (15/6/2022) kemarin.

Terlihat, dihadiri jajaran Forkopincam Haurwangi, Kordik Haurwangi, Kepala Sekolah dan para tenaga pengajar SD yang ada di wilayah Kecamatan Haurwangi. Turut pula hadir pejabat Pengawas SLB Provinsi Jawa Barat.

Ketua panitia pameran, Neneng Fitri Eka Sari menerangkan, melihat potensi anak SLB Cahaya Gemilang Pertiwi dengan berbagai keterampilan. Maka itu pihaknya mengajak SDN Cipetir 1 untuk berkolaborasi menyelengarakan pameran ini.

"Ini dilakukan untuk memperlihatkan pada seluruh orang tua dan masyarakat sekitar," katanya. 

Ia mengatakan, melalui hasil karya siswa-siswi SLB dan SDN Cipetir 1 tersebut diantaranya adalah kerajinan tangan, mampu membuat pas bunga, bunga dari plastik, tas sekolah, rak buku, rak sepatu, tutup lampu baca, tempat nangka ikan (Bubu,red).

"Bahkan masih banyak karya lainnya," ujar Neneng.

Para siswa-siswi dua sekolah tersebut, juga mahir dalam membuat panganan, seperti lemper, ketupat, kue donat, kue pukis, bakso, cilok, gule kulit sapi, keripik singkong, keripik pisang dan pangan lain yang layak dan bersaing dipasarkan di tempat umum. 

Neneng menambahkan, kepada orang tua jika memiliki anak disabilitas jangan merasa malu disekolahkan di SLB. Karena seluruh siswa SLB akan memiliki hak sama, dan akan dibentuk sesuai karakter hingga akan sejajar pengetahuan dengan anak biasa.

"Nah! Karya mereka ini layak diapresiasi dan bisa bersaing dipasaran," tandasnya. 

Editor : Nursidik

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network