Tim Puskesmas Sasar Belasan Calon Pengantin di Naringgul, Begini Arahannya

A. Jajang Sugiarto
Para calon pengantin dari 11 desa sedang mengikuti pembinaan kesehatan oleh petugas Puskesmas Naringgul. (Foto: A.jajang Sugiarto/ iNewsCianjur.id)

CIANJUR, iNews.id - Belasan calon pengantin menerima pembinaan soal kesehatan dan inovasi (Bisik Catin) yang dilakukan oleh Puskesmas Naringgul, Kecamatan Naringgul, Cianjur Selatan, Jawa barat, Selasa (14/6/2022).

 

Pantuan iNewsCianjur.id di lokasi, para peserta yang menerima penyuluhan tersebut berjumlah 11 calon pengantin. Bahkan mereka terlihat semangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan pembinaan kesehatan dan invoasi bisik catin oleh petugas Puskesmas itu.

 

Salah seorang petugas Puskesmas Naringgul, Afifah Harphie Jauza,A.Md.Gz mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi dan pembinaan ini dilakukan menyasar para calon pengantin sebagai bekal mengenai kesehatan reporodukti khususnya bagi warga di Kecamatan Naringgul.

 

"Tujuannya supaya para calon pengantin ini lebih siap menjalankan pernikahannya, terutama soal kesehatan serta jelang kehamilan terhadap istri pengantin masing-masing," katanya saat ditemui di lokasi, Selasa (14/6).

 

Dalam pelaksanaannya pun, kata Afifah, kegiatan tersebut bisa berjalan lancar dan aman. Meskipun hingga saat ini belum begitu banyak calon pengantin yang mengikuti program ini, namun ia berharap, dapat diterapkan kedepannya secara maksimal.

 

Sementara itu, Azizah (27) salah seorang calon pengantin asal Desa Wanasari mengatakan, adanya kegiatan pembinaan kesehatan dan invoasi bisik catin dari Puskesmas ini sangat bermanfaat sekali bagi dirinya jelang pernikahan nanti.

 

"Jadi kami punya bekal ilmu dan pengetahuan sebelum melaksanakan pernikahan nanti, dan kegiatan seperti ini mudah-mudahan bisa terus berkelanjutan. Karena ini sangat membantu sekali bagi kami sebagai calon pengantin," ucapnya.

Editor : Nursidik

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network