get app
inews
Aa Read Next : Kades di Cianjur Sumringah, Masa Jabatan Diperpanjang 2 Tahun

Pilkades Ramasari, Dua Bersaudara Rebutkan Kursi Jabatan

Selasa, 14 Juni 2022 | 18:22 WIB
header img
Cakades Ramasari, Haurwangi, Cianjur. (Foto: Istimewa)

CIANJUR, iNews.id - Pertarungan dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Ramasari, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, diprediksi akan berlangsung sengit. Hal tersebut, lantaran kedua calon berkompetisi punya beberapa kesamaan.

Diketahui sebelumnya, bacalon Kades Ramasari adalah tiga orang. Dan, karena Sri Rucito mengundurkan diri belum lama ini, maka sekarang cakades di desa tersebut hanya menyisakan dua orang kandidat, masing-masing yaitu Iyus Darussalam dan Jujun Junaedi. 

Endang Kohar (50) tokoh masyarakat (Tomas) setempat mengatakan, sekarang Cakades Ramasari hanya tinggal dua orang, yakni Iyus Darussalam dan Jujun Junaedi. Keduanya adalah satu kampung. Bahkan, satu ke RW-an, memiliki kualitas, dan memiliki pengalaman yang sama.

"Iyus dan Jujun masih usia muda, satu kampung, satu RW. Dan, sama-sama pernah menjadi perangkat di desa itu. Nah! Ternyata mereka masih saudara. Diprediksi, keduanya memiliki kekuatan dan kualitas sama. Maka akan menjadi sengit," sebut dan diakuinya, Senin (13/6/2022) kemarin.

Selain telah mempunyai simpatisan masing-masing, Iyus dan Jujun sekarang gencar mendulang suara yang berasal dari simpatisan Sri Rucito, yang konon lebih dari seribu orang.

Endang menambahkan, untuk menyikapi siapa yang akan menang menjadi kades terpilih, ini hanya tinggal menunggu kehendak Tuhan. Karena, keduanya memiliki kekuatan sama. 

"Mudah-mudahan pelaksanan Pilkades serentak tahun ini terlaksana dengan baik tertib aman dan lancar," pungkasnya. 

 

Editor : Nursidik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut