get app
inews
Aa Read Next : Berikut Daftar Sementara Caleg DPR RI Dapil Jabar III Menuju Senayan

Puluhan Tahun Rakyat Mengeluh Jalan Rusak, Budhy Setiawan: Sekarang Saya Perbaiki

Minggu, 12 Juni 2022 | 18:20 WIB
header img
Anggota DPR RI Dapil III Jawa barat, Budhy Setiawan yang didampingi Wabup Cianjur saat mengecek pembangunan Jalan Peuteuycondong-Cijoho. (Foto: Istimewa)

CIANJUR, iNews.id - Anggota DPR RI Dapil III Jawa barat, Kabupaten Cianjur - Kota Bogor, meninjau lokasi pembangunan jalan Peuteuycondong-Cijoho, Desa Cisarandi, Kecamatan Warung kondang, Sabtu (11/6/2022).

 

Sebagai informasi, panjang jalan yang dilakukan pengecekan itu yakni 1,2 kilometer yang nantinya segera diperbaiki oleh Budhy Setiawan melalui sumber anggaran dana alokasi khusus (DAK) penugasan dari badan anggaran dengan nilai proyek 1,3 miliar.

 

Sebelum meninjau ke lokasi, Budhy Setiawan bersama Wakil Bupati Cianjur TB Mulyana Syahrudin terlebih dahulu hadir dalam agenda pertemuan dengan masyarakat, dengan harapan bisa memperjuangkan lagi aspirasi dalam bentuk yang lainnya.

 

"Mendengar keluhan masyarakat sudah 25 tahun jalan ini tidak diperbaiki, saya sangat sedih mendengarnya dan alhamdulillah upaya yang saya lakukan memperjuangkan aspirasi masyarakat berhasil bisa terrealisasi untuk dibangun," ujar Budhy Setiawan.

 

"Saya berharap alokasi anggaran dana alokasi khusus (DAK) penugasan aspirasi ini dapat membawa manfaat yang besar bagi Cianjur, khususnya warga desa Cisarandi dan Desa Sukamulya” sambungnya.

 

Sebagai bentuk politik yang baik, Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar terpilih mewakili masyarakat Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor itu sudah sepatutnya membantu mengurangi beban daerah, salah satunya yakni memperbaiki jalan rusak yang masih banyak di Cianjur.

 

"Banyak masyarakat yang sangat bersyukur dengan perbaikan jalan tersebut, karena sudah lebih 25 tahun jalan belum diperbaiki," katanya.

 

Wakil Bupati Cianjur, TB Mulyana Syahrudin mengaku bersyukur atas janji politik Anggota DPR RI Budhy Setiawan yang memperjuangkan aspirasi masyarkat.

 

"Saya sebagai Wabup serta Ketua DPD Golkar Cianjur menghaturkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya dengan aksi langkah tepat dari kang Budhy Setiawan yang bertanggung jawab serta peduli terhadap Cianjur salah satunya dalam menyalurkan aspirasi dana aspirasi untuk memperbaiki jalan di daerah ini," kata TB.

 

Terpantau tokoh masyarakat bernama Ustadz ulum mengikuti agenda peninjauan perbaikan jalan ini bersama masyarakat terlihat sangat berbahagia dengan adanya penyaluran aspirasi berupa perbaikan jalan.

 

"Saya mewakili warga desa Cisarandi, Kecamatan Warung Kondang mengucapkan banyak terimakasih sebesar besarnya kepada kang Budhy Setiawan yang telah menyalurkan program aspirasinya ke daerah kami," katanya.

 

"Jalan ini merupakan akses utama bagi masyarakat Kecamatan Cibeber maupun wilayah Warungkondang. Terutama aktivitas mengirim hasil pertanian, akses anak-anak ke sekolah, serta untuk belanja ke pasar," pungkasnya.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut