get app
inews
Aa Read Next : Trust Indonesia Nilai Pengetahuan Ekonomi Gibran Lebih Baik dari Dua Kandidat Cawapres Lain

350 Aparat Gabungan Amankan Berjalannya Debat Pilkada Cianjur di SutanRaja Hotel Bandung

Jum'at, 25 Oktober 2024 | 12:26 WIB
header img
Tampak ratusan personil terdiri dari TNI-Polri di SutanRaja Hotel Soreang Bandung, Foto : iNewsCianjur.id/Yudi Dharmawan.

BANDUNG, CianjuriNews.id - Sebanyak 350 aparat gabungan terdiri dari TNI,Polri dan Satpol PP turut andil pengamanan kegiatan debat pertama para pasangan calon bupati-wakil bupati Cianjur, Jumat 25 Oktober 2024 di SutanRaja Hotel Soreang Bandung.

Kabag Ops Polres Cianjur Kompol Setiawan, Iwan mengatakan, ada dua titik yang menjadi target utama pengamanan selama berjalannya kegiatan debat pilkada bagi para pasangan calon bupati-wakil bupati Cianjur yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur.

"Ada 350 personil yang terdiri dari TNI,Polri, Dishub dan Satpol PP dalam menjaga dalam pelaksanaan kegiatan debat paslon bupati-wakil bupati Cianjur di SutanRaja Hotel Bandung," kata Iwan, Jumat 25 Oktober 2024.

Iwan mengatakan, adapun petugas lainnya yang mengamankan dan mengawal dari rumah, dan masing-masing pos hingga perjalanan ada sekitaran 153 orang.

"Yang 153 petugas itu dari Polres Cianjur, baik itu untuk pengamanan calon bupati-wakil bupati juga bagi para pendukungnya," lanjut Iwan.

Pengamanan posko, dan mulai dari jalur jajaran Polsek Cianjur kota, Karangtengah, Sukaluyu, dan Bojongpicung tentunya sudah bersiap siaga

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Bandung, Kompol  Sungkowo, menambahkan, untuk pengamanan kegiatan debat pihaknya (Polresta Bandung) telah berkoordinasi dengan Polres Cianjur jajaran.

"Diawal kami sudah lakukan Rakor Pam terkait dengan masalah teknis dan kegiatan. Intinya seluruh tim dan jajaran akan kami siapkan untuk mengamankan kegiatan debat para calon bupati-wakil bupati Cianjur hari ini di wilayah hukum Polresta Bandung atau di Soreang Bandung," jelasnya.

Sungkowo mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tak diinginkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres jajaran kewilayahan, seperti Polres Cimahi dan yang terpenting adalah penagaman rute atau jalur yang dilalui.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut