get app
inews
Aa Read Next : Operasi Zebra Lodaya 2024 Dimulai, Begini Kata Wakapolres Cianjur

Dishub Cianjur Sebut 3 Ruas Jalan Tol Sukabumi-Cianjur-Padalarang Dibangun 2025

Senin, 14 Oktober 2024 | 17:40 WIB
header img
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur, Tedi Artiawan, Foto : iNewsCianjur.id/Dani Jatnika.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur, Tedi Artiawan, menyambut baik rencana akan dibangunnya jalan tol Sukabumi-Ciranjang dan Ciranjang-Padalarang yang akan dikerjakan melalui Kementerian PUTR.

Tedi mengatakan, rencana pembangunan diperkirakan tahun 2025. Menurutnya, hal tersebut setelah Kementrian PUPR menggelar konsultasi publik, persiapan proyek kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU) pembangunan jalan tol proyeksi tahun 2025-2029.

"Pembangunan jalan tol tersebut dibagi dua tahap yaitu tahap Sukabumi-Ciranjang sepanjang 21-24 kilometer dan Ciranjang-Padalarang 24 kilometer," ujar Tedi, Senin 14 Oktober 2024.

Menurut Tedi, jalan tol tersebut akan membentang mulai dari Kabupaten Sukabumi, Cianjur dan Bandung Barat dengan panjang masing-masing ruas jalan tol sekitar 20 hingga 24 kilometer yang rencananya dilaksanakan sekitar tahun 2025.

"Kami berharap dengan adanya KPBU segera dilakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan jalan tol sehingga berbagai upaya terutama dalam mengatasi kemacetan dapat segera terjawab," katanya.

Tedi mengatakan, Pemkab Cianjur sangat mengharapkan pembangunan jalan tol tersebut. Mengingat kebutuhan yang sangat tinggi di Cianjur berkaitan dengan pertumbuhan penduduk, peningkatan arus lalu lintas, peningkatan arus ekonomi dari Cianjur ke luar menuju ke Bandung dan Jakarta.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut