get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Aktivis Jabar Hendra Malik, Anggota DPR-MPR RI yang Dilantik Bisa Serap Aspirasi Rakyat

Selasa, 01 Oktober 2024 | 16:33 WIB
header img
Aktivis Jawa Barat, Hendra Malik, Foto : iNewsCianjur.id/istimewa.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pelantikan Anggota DPR dan MPR RI usai dilakukan Selasa (1/10/2024). Banyak harapan yang di inginkan oleh masyarakat kepada para wakil rakyat yang barusaja dilantik.

"Semoga para wakil rakyat itu betul-betul menjalankan tugasnya sebagai penyambung lidah dan tidak mengabaikan masyarakat," kata Aktivis Jawa Barat, Hendra Malik, Selasa (1/10/2024).

Hendra berharap, kepada DPR dan MPR yang sudah dilantik kedepan bisa lebih menyerap aspirasi masyarakat dengan maksimal. 

Dia mengatakan, masih banyak masyarakat bawah yang mengeluh susahnya mendapatkan subsidi pupuk, pertanian, bantuan sosial yang tidak tepat sasaran dan biaya pendidikan yang kian meningkat.

"Saya berharap legislator bekerja dengan mengedepankan kemaslahatan rakyat bukan mementingkan kelompok atau kepentingan pribadi. Jangan sampai DPR itu menjadi Dewan Pekerja Partai, tapi benar-benar jadi wakil rakyat," ujarnya.

Para Legislator lanjut Hendra, tentunya harus selalu mengingat terhadap sumpah yang diucapkan saat pelantikan. Jangan hanya nyaring diucapkan, setelah seremoni pelantikan kemudian lupa juga terhadap janji yang di ucapkannya itu.

"Saya juga berharap kedepan DPR RI lebih bisa melibatkan masyarakat dalam menentukan pembentukan dan pengesahan sebuah aturan, agar tidak menimbulkan kontroversi dan menimbulkan gelombang penolakan dari rakyat seperti yang sudah-sudah.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut