get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

BNN Cianjur Hadiahi Penghargaan ke Pemdes Palasari Pada Program P4GN

Jum'at, 02 Agustus 2024 | 20:52 WIB
header img
BNNK Cianjur berikan pemghargaan ke Desa Palasar, Kecamatan Cipanas, Foto : iNewsCianjur.id/Yayan. S

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, berhasil meraih penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) atas dedikasinya dalam program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba (P4GN). 

Berbagai upaya telah dilakukan desa mulai dari meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama generasi muda, hingga menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk menciptakan lingkungan yang bebas narkoba.

Kepala Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Ridwan, mengatakan, penghargaan yang diraih tentunya tidak luput dari peran masyarakat.

"Tanpa dukungan dari kepedulian masyarakat Desa Palasari dalam Bersinar, belum tentu dapat penghargaan sebab saya bukan siapa-siapa yang tak luput dari kekurangan," kata Ridwan, Jumat 2 Agustus 2024.

Kepala BNN Kabupaten Cianjur, Affan Eko Budi Santoso, mengatakan, desa yang aktif dan komitmen dalam mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar) yang mendapat piagam penghargaan dari Kepala BNN-RI di wilayah Jawa Barat ada dua desa yang ada di Bogor dan Cianjur.

"Desa Palasari Kecamatan Cipanas salah satu desa di Cianjur yang menerima piagam penghargaan dari Kepala BNN bapak Komjen Pol Martinus Hukom," katanya.

Menurut Affan, program P4GN diberlakukan untuk seluruh desa, karena desa merupakan Pemerintahan terkecil yang dekat dengan warga.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut