get app
inews
Aa Read Next : Dinkes dan Satpol PP Cianjur Datangi Klinik Nova Milik dr Mohammad Wahyu, Ada Apa?

Lama Terbengkalai, Akhirnya RSUD Sindangbarang Diresmikan

Rabu, 31 Juli 2024 | 20:09 WIB
header img
Bupati Cianjur, Herman Suherman; Kepala Dinkes Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal, dan Plt Dirut RSUD Sindangbarang, Linda Lindiawati saat meresmikan RSUD Sindangbarang, Rabu, 31 Juli 2024.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Setelah beberapa lama terbengkalai, RSUD Sindangbarang akhirnya diresmikan dan mulai bisa beroperasi. 

"Dengan dibukanya layanan kesehatan dapat meningkatkan indeks kesehatan dan menjadi fasilitas penunjang mempercepat pemekaran Kabupaten Cianjur Selatan sebagai daerah otonomi baru (DOB)," ujar Bupati Cianjur, Herman Suherman saat meresmikan RSUD Sindangbarang, Rabu, 31 Juli 2024.

Herman mengatakan, masyarakat wilayah Selatan kini tidak perlu jauh ke kota untuk mendapat pelayanan kesehatan di rumah sakit, termasuk rawat inap, pelayanan poliklinik anak, umum, dan poli penyakit dalam. 

"Beroperasinya RSUD Sindangbarang dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang ada di enam kecamatan diantaranya Sindangbarang, Naringgul, Cidaun, Agrabinta, Cibinong, dan Cikadu," kata Herman.

Menurutnya, warga Cianjur Selatan kini sudah dapat mendapatkan pelayanan kesehatan dengan sarana lengkap, dan tidak lagi harus ke Cianjur atau ke RSUD Pagelaran.

"Peresmian RSUD Sindangbarang mempermudah akses kesehatan. Selain itu RSUD Sindangbarang sudah memiliki dua dokter spesialis dan tiga dokter umum," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Cianjur Yusman Faisal mengatakan, setelah sempat terkendala berbagai administrasi, akhirnya RSUD Sindangbarang mendapatkan izin operasional dan sudah dapat beroperasi mulai tanggal 1 Agustus 2024.

RSUD Sindangbarang juga memiliki 56 tempat tidur untuk rawat inap.

"Dengan beroperasinya rumah sakit di Sindangbarang, menambah jumlah rumah sakit milik pemerintah menjadi empat rumah sakit, yaikni RSUD Pagelaran, RSUD Sayang Cianjur, RSUD Cimacan, dan RSUD Sindangbarang," pungkasnya.

Editor : Azhari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut