get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Relawan Kemanusiaan AMPUH Bantu 2 Anak Baru SD di Cianjur

Sabtu, 20 Juli 2024 | 10:49 WIB
header img
LSM AMPUH Cianjur berikan bantuan keperluan terhadap dua anak SD di Cianjur, Foto : istimewa

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Relawan Kemanusiaan AMPUH Kabupaten Cianjur hari ini memberikan bantuan peralatan belajar dan seragam sekolah dasar kepada 2 anak bernama Febi Mustika Sadi dan Fina Mustika Sari. Bantuan ini diberikan di Kp. Karangtengah RT. 03 RW. 09 Desa Nagrak Kecamatan Cianjur.

Kedua anak tersebut adalah anak kandung pasangan Bapak Gandi Supariatna dan Ibu Sinta Oktaviana. Bantuan ini diserahkan oleh M. Evan Suhardian dan Budi Irawan Kamal dari Divisi Penelitian dan Pengembangan LSM AMPUH.

"Penyerahan bantuan ini didasari informasi yang diterima Desk Pengaduan Terpadu AMPUH bahwa kedua anak tersebut belum masuk sekolah meskipun sudah terdaftar sebagai siswa baru di SDN Karangtengah Nagrak Cianjur," kata Presidium AMPUH Yana Nurzaman.

Setelah Tim Relawan Kemanusiaan AMPUH bersama salah seorang guru SDN Karangtengah mendatangi tempat tinggal kedua anak tersebut, diketahui bahwa orang tua mereka tidak mampu membeli seragam dan peralatan belajar.

Mengetahui hal tersebut, Ketua Presidium AMPUH langsung menginstruksikan Tim Relawan Kemanusiaan untuk membantu kedua anak tersebut.

"Selain memberikan bantuan seragam dan peralatan belajar, AMPUH juga akan berkoordinasi dengan pihak sekolah agar kedua anak tersebut mendapat bantuan dari Program Indonesia Pintar (PIP)," ujar Yana.

Diharapkan bantuan ini dapat memberikan kontribusi nyata bagi Pemkab Cianjur yang sedang berusaha meningkatkan angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut