get app
inews
Aa Read Next : Warga Digegerkan Penemuan Mayat Perempuan Membusuk Dalam Rumah di Cibeber Cianjur

Satu Jemaah Haji Kloter 47 Langsung Dievakuasi ke RS

Senin, 15 Juli 2024 | 07:55 WIB
header img
Sejumlah penjemput jemaah haji mengangkut koper miliki keluarganya yang tiba di Asramah Haji Kemenag Cianjur pada Minggu, 14 Juli 2024 malam.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - 440 jemaah haji asal Kabupaten Cianjur yang tergabung dalam Kloter 47, tiba di halaman Kemenag Kabupaten Cianjur, Kecamatan Karangtengah pada Minggu, 14 Juli 2024 pukul 21.00 WIB.

Namun, seorang jemaah asal Kampung Cilaku, Desa Babakan Sari, Kecamatan Sukaluyu, Ceceng (61) harus langsung dievakuasi ke RSUD Sayang karena kesehatannya menurun.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Kemenag Kabupaten Cianjur, Rian Fauzi saat ditemui.

"Satu orang jemaah asal Sukalayu, Ceceng dikabarkan harus langsung dibawa ke RSUD Sayang Cianjur untuk mendapatkan perawatan medis karena penyakit yang diderita," ungkapnya.

Kata Rian, Ceceng sudah alami sakit dari sebelum pulang ke Tanah Air. Sehingga, sampainya di Cianjur yang bersangkutan langsung dibawa ke RS, tidak langsung ke Asrama Haji Kemenag.

"Masih kita tanyakan apa sakit yang diderita oleh beliau. Sedangkan sisa jemaah yang lain dinyatakan sehat dan langsung pulang ke kampung halamannya masing-masing," jelasnya. 

Rian menyebutkan, dari tiga kloter yang telah tiba di Tanah Air, maka jumlah jemaah yang sudah pulang pun berjumlah kurang lebih 1.318 orang. 

Jumlah tersebut berkurang karena dua orang jemaah meninggal dunia di Mekkah, Arab Saudi.

Sementara, pihaknya tinggal menunggu kloter gabungan terakhir yakni Kloter JKS 58 yang direncakan bertolak dari Tanah Suci pada Jumat, 19 Juli 2024.

Editor : Azhari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut