get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

PORKAB Cianjur Digelar Kembali Setelah 12 Tahun Vakum

Kamis, 11 Juli 2024 | 15:57 WIB
header img
Logo Porkab VII Cianjur 2024, Foto : istimewa

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) VII 2024 Cianjur akhirnya kembali digelar setelah penantian panjang selama 12 tahun. Ajang bergengsi ini seharusnya terlaksana pada tahun 2022, namun ditunda karena berbagai faktor.

Ketua Panitia PORKAB VII 2024 Cianjur, Tendi Hidayat Ramli, mengungkapkan bahwa terakhir kali PORKAB diadakan di Cianjur adalah pada tahun 2012, di bawah kepemimpinan Dedih "Ceker" Satria Priatna sebagai Ketua KONI Kabupaten Cianjur.

"Penundaan selama 12 tahun ini disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah ketergantungan PORKAB pada anggaran dari APBD," jelas Tendi.

Lebih lanjut, Tendi menuturkan bahwa pada tahun 2021-2022, saat KONI Kabupaten Cianjur dipimpin oleh Iwan Rio, PORKAB sempat direncanakan untuk digelar. Namun, karena pandemi COVID-19, rencana tersebut terpaksa ditunda meskipun persiapan sudah dilakukan.

PORKAB VII 2024 Cianjur akan resmi dibuka pada hari Sabtu, 13 Juli 2024. Ajang ini menjadi momen penting bagi para atlet di Cianjur untuk menunjukkan kemampuan mereka dan memperebutkan medali di berbagai cabang olahraga.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut