get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Hendry Juanda, Caleg Gerindra Optimis Unggul dalam PUSS dan PSU

Jum'at, 28 Juni 2024 | 13:24 WIB
header img
Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pemohon perkara nomor 55-02-02-12/PHPU.DPR-DPRD-XXII/2024 yang dimohonkan calon anggota legislatif (caleg) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dalam pemilu DPRD Kabupaten Cianjur Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Kabupaten Cianjur, Hendry Juanda optimis dirinya akan memenangkan kursi setelah PUSS dan PSU dilaksanakan.

Diketahui sebelumnya, di Dapil 3 Kabupaten Cianjur yang meliputi Kecamatan Cikalongkulon, Sukaresmi, Cipanas, dan Pacet, suara terbanyak dari Partai Gerindra diperoleh H Gugun Gunawan (HG) dengan mengumpulkan 5.539 suara.

Sementara, Hendry Juanda yang memperoleh 5.499 suara atau peringkat kedua setelah H Gugun Gunawan, ditambah lagi dirinya sama sekali tak mendapat suara di lima TPS tersebut.

Hendry juga nampak mengawal langsung proses PUSS sejak Kamis pagi hari hingga petang. Dirinya juga optimis kursi akan berpindah padanya.
 
“Perbedaaan suara antara saya dan HG hanya selisih 40 suara. Melihat hasil PUSS, kita unggul suara sehingga kita optimis kursi akan berpindah,” ungkap Hendry.

Jika nantinya terdapat perubahan suara yang signifikan dan menyatakan dirinya menang, maka akan menyerahkan hal tersebut pada Partai Gerindra.

“Karena ini konflik internal, maka keputusannya nanti kita serahkan pada partai. Kita ikut petunjuk partai saja,” ungkapnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut