get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Jalan yang Amblas 40 Meter Akhirnya Dibangun Manual Kerahkan Ratusan Warga

Kamis, 20 Juni 2024 | 14:47 WIB
header img
Pemdes dan Warga Cibadak Cibeber, Gorol buka jalan baru pasca terjadi longsor, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kesal tak kunjung direspon Pemkab Cianjur, Pemdes Cibadak Kecamatan Cibeber bersama lebih dari 700 warga lainnya kembali membuat jalur utama penghubung antar Kampung, Kamis (20/6/2024).

Inin (35) salah satu warga di Desa Cibadak mengatakan, perbaikan yanh juga sekaligus membuat jalan baru ke Kampung Pangangonan dinilainya lamban penanganan dari Pemkab Cianjur.

Terlebih akses tersebut merupakan akses utama warga di Kampung Pangangonan yang mana kurang lebih ada 400 Kepala Keluarga (KK) didalamnya.

"Bersama Pemerintah Desa Cibadak kami warga kompak kembali membuat akses baru dengan cara menggunakan alat manual (cangkul)," katanya, Kamis (20/6/2024).

Kepala Desa Cibadak Kecamatan Cibeber, Elan Hermawan mengatakan, berkat kekompakan warga akses jalan yang amblas atau longsor sedalam 40 meter tersebut kini diperbaiki dengan cara membuat akses baru ke sampingnya.

"Sebenarnya dari sisi kiri dan kanan akses tersebut merupakan tebing tinggi, namun masih bisa diupayakan sehingga ada beberapa meter lagi untuk dibuatkan akses baru," katanya.

Elan mengatakan, dengan cara manual dan kekompakan warga akses jalan baru itupun terwujud sehingga hanya tinggal pentaan rapi, mulai dari jalur air dan pengaspalan atau betonisasinya.

"Paling tidak warga di Kampung Pangangonan tidak lagi pusing mikirin jalan harus muter jauh kalau sudah dibuatkan akses baru. Kedepan kami akan kembali tata rapih sehingga licin dan membahayakan pengguna jalan baik itu sepeda motor juga mobil," paparnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut