get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Tebing Jalan Longsor 40 Meter di Cibadak, Warga Berharap Pemkab Segera Lakukan Perbaikan

Kamis, 20 Juni 2024 | 08:35 WIB
header img
Tebing Jalan utama Kampung Pangangonan longsor belum ada perbaikan, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pasca terjadinya longsor, jalan penghubung antar Kampung di Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber Rabu (19/6/2024) kemarin, hingga kini belum ada tanda - tanda melakukan perbaikan oleh Pemkab Cianjur, Kamis (20/6/2024).

Kepala Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber Elan Hermawan mengatakan, hingga saat ini dirinya belum ada informasi ada atau tidaknya perbaikan akses utama bagi warga di kedusunan tiga Kampung Pangangonan tersebut.

Namun lanjut Elan, sebelumnya pada Rabu (19/6/2024) kemarin pihaknya mendatangi lokasi terjadinya longsoran bersama bhabinkamtibmas, serta Camat Cibeber.

"Baru hanya sebatas peninjauan ke lokasi longsoran, dari BPBD memang ada, tapi saya belum tahu persis apakah akan ada perbaikan atau bagaimana," kata Elan saat dihubungi melalui sambungan telfon, Kamis (20/6/2024).

Elan mengatakan, akses tersebut merupakan jalan utama bagi warga di kedusunan tiga. Selain ada satu Sekolah Dasar (SD), juga akses tersebut sebagai penunjang angkut hasil bumi bagi warga dan para petani.

"Longsoran jalan tersebut kedalaman 40 meter, sedangkan lebar longsoran kisaran 30 meter," ujarnya.

Elan mengatakan, hingga saat ini akases tersebut tidak bisa dilalui kendaraan oleh roda dua apalagi roda empat.

"Mobil sama sekali tidak bisa lewat, karena kondisinya curam tebing setinggi kurang lebih 40 meter sehingga sangat berbahaya jika dipaksakan," jelasnya.

Dikatakan Elan, warga berharap Pemkab Cianjur dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas PUTR, atau pihak-pihak terkait agar segera menangani longsoran tersebut.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut