get app
inews
Aa Read Next : Warga Bayuning Cianjur Selatan Dihebohkan Temuan Sosok Mayat Perempuan di Sungai

Pria Diduga ODGJ Nekat Lompat dari Jembatan Citarum

Rabu, 19 Juni 2024 | 14:29 WIB
header img
Proses evakuasi diduga ODGJ yang nekat melompat dari atas Jembatan Citarum.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Warga Kampung Haurwangi dan pengguna jalan dihebohkan dengan adanya seorang pria nekat meloncat dari atas jembatan Citarum di perbatasan Cianjur dengan Bandung Barat pada Selasa, 18 Juni 2024.

Kejadian tersebut berawal saat ada pria yang bolak-balik diatas jembatan sekitar pukul 10.00 Wib saat lalu lintas ramai. Tidak lama kemudian pria tersebut berdiri sisi jembatan dan langsung meloncat dari atas ketinggian sekitar 30 meter.

Aksi nekat pria tersebut membuat heboh warga yang sedang berdagang di rest area Haurwangi. Banyak para pengendara mobil berhenti dan melihat kejadian tersebut sehingga sempat membuat kemacetan.

Para pedagang yang sempat melihat kejadian tersebut langsung berdatangan ke jembatan dan melihat kebawah ternyata pria tersebut sudah berada di bawah. Namun tidak terjatuh ke aliran sungai citarum, melainkan ke area pepohonan sebelum akhirnya terhempas ke bebatuan yang ada sisi sungai.

Kapolsek Bojongpicung AKP Eriyanto mengatakan, saat dilakukan pemeriksaan tidak ada identitas diri yang dibawa, dugaan sementara pria yang nekat tersebut merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Kondisi ODGJ tersebut masih hidup, hanya beberapa bagian tubuhnya mengalami patah tulang.

"Kita bersama warga setempat dan petugas gabungan langsung mengevakuasi korban dari dasar jembatan menggunakan perahu nelayan ke tempat aman," katanya.

ODGJ yang diperkirakan berusia 45 tahun itu langsung dievakuasi ke Puskesmas Haurwangi untuk pengobatan.

"Langsung kami bawa ke puskesmas terdekat dulu menggunakan ambulans nanti kita rujuk lagi ke RSUD untuk penanganan lebih lanjut," jelasnya.

Menurut keterangan warga setempat pria tersebut diduga merupakan ODGJ. "Dari keterangan warga setempat seorang juru parkir, katanya dia ODGJ karena sering minta makanan ke warung yang berada di sini," pungkasnya.

Editor : Azhari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut