get app
inews
Aa Read Next : Gunakan Alat Perebah Kurban, Memotong Sapi Hanya Butuh Waktu 10 Menit

Dandim Cianjur Serahkan 7 Ekor Hewan pada Idul Adha 1445 H

Senin, 17 Juni 2024 | 20:58 WIB
header img
Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto serahkan hewan kurban kepada H Ido Santoso DKM At Taqwa Kodim 0608/Cianjur selaku ketua panitia kurban 1445 H.

CIANJUR, inews Cianjur.id - Idul Adha adalah hari yang penuh berkah, umat Muslim melaksanakan ibadah kurban sebagai bentuk ketaatan dan kepedulian kepada sesama.

Juga sebagai wujud kepedulian serta ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024, Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto menyerahkan hewan kurban kepada panitia untuk disembelih. 

Acara ini dilaksanakan di Halaman Masjid At Taqwa Makodim 0608/Cianjur, Jalan Siliwangi No 47, Kelurahan Sawahgede Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur pada Senin, 17 Juni 2024.

Penyerahan hewan kurban oleh Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto, kepada H. Ido Santoso DKM At Taqwa Kodim 0608/Cianjur selaku Ketua panitia kurban 1445 H. 

Adapun hewan kurban yang diserahkan berupa 7 ekor kambing yang merupakan sumbangan dari Dandim dan rekanan Kodim 0608/Cianjur.

Sebelum acara penyerahan hewan qurban terlebih dahulu Dandim 0608/Cianjur beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0608/Cianjur Koorcabrem 061 PD III/Siliwangi Nunung Yerry Bagus, beserta pengurus dan anggota melaksanakan salat berjamaah Idul Adha 1445 H.

Dalam ceramahnya Yepi Saepul Rahman yang merupakan Ketua MUI Kecamatan Cilaku mengatakan bahwa hikmah dari perayaan ini dan menjadikannya sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan cara menjalankan semua perintah Allah dan menjauhi semua larangan-Nya.

"Pada setiap Hari Raya Idul Adha kita tidak akan bisa terlepas dari titik ibadah yang mampu meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT, ibadah tersebut adalah berkurban dan haji," kata dia.

"Ibadah tersebut mengandung banyak nilai-nilai dan hikmah yang mampu menjadikan pribadi yang baik dan semakin dicintai oleh Allah SWT dan semua umat Islam akan melaksanakan shalat Idul Adha bersama-sama, baik di masjid maupun di lapangan, dan akan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban," pungkasnya.

Editor : Azhari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut