get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Kodim 0608/Cianjur Resmi Selenggarakan BSMSS di Desa Sukamanah

Minggu, 16 Juni 2024 | 15:29 WIB
header img
Penandatangan berita acara penerimaan pekerjaan BSMSS oleh Bupati Cianjur diwakil oleh Asda III Setda Dedi Sudrajat dan Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kodim 0608/Cianjur resmi menyelenggarakan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) di Desa Sukamanah, Kecamatan Mande pada Jumat, 14 Juni 2024.

Asda III Setda Kabupaten Cianjur Dedi Sudrajat menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan tersebut.

Khususnya kepada jajaran TNI di wilayah Kodim 0608/Cianjur yang senantiasa bekerja keras dan berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan pembangunan masyarakat.

"Program BSMSS ini merupakan salah satu bentuk nyata dari Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan pembangunan fisik maupun non-fisik, karena melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat, pemda, dan TNI dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat, memperkuat ketahanan wilayah, dan memupuk semangat gotong royong," kata Dedi.

Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto menyampaikan, penyelenggaraan BSMSS bagi warga Desa Sukamanah itu salah satunya pekerjaan hotmix jalan sepanjang 675 meter dan lebar 2,5 meter.

"Tujuan BSMSS yaitu memberikan motivasi kepada masyarakat untuk mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya yang dimiliki masyarakat itu sendiri. Nantinya akan berdampak positif bagi proses pemberdayaan masyarakat dalam membangun diri dan lingkungan secara swakarsa dan swadaya," ungkapnya. 

"Dengan pelaksanaan BSMSS diharapkan dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat dalam pembangunan, meningkatnya kemitraan antara masyarakat, pemda, dan TNI khususnya Kodim 0608/Cianjur dalam pelaksanaan pembangunan serta meningkatnya rasa memiliki dan rasa tanggungjawab masyarakat terhadap proses untuk tercapainya keberhasilan pembangunan," imbuh Yerry Bagus Merdiyanto.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan berita acara penerimaan pekerjaan BSMSS oleh Bupati Cianjur diwakil oleh Asda III Setda Dedi Sudrajat dan Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto.

Editor : Azhari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut