get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

PKD Kecamatan Sukaresmi Dilantik

Minggu, 02 Juni 2024 | 11:55 WIB
header img
Petugas PKD Kecamatan Sukaresmi saat dilantik di Gedung Guru Kecamatan Sukaresmi pada Sabtu, 1 Juni 2024.

CIANJUR, iNewscianjur.id - Pengawas Kelurahan Desa (PKD) Kecamatan Sukaresmi pada Pilkada tahun 2024 telah dilantik di Gedung Guru Kecamatan Sukaresmi pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Ketua Panwas Kecamatan (Panwascam) Sukaresmi Budiman Muhammad Jalaludin mengatakan PKD Kecamatan Sukaresmi yang dilantik saat ini ada beberapa personil yang baru.

"Kami sangat bersyukur dari proses dibukanya rekrutmen hingga pelantikan PKD Kecamatan Sukaresmi berjalan lancar. Mudah-mudahan PKD yang terpilih sekarang bisa mengemban tugas dengan baik bersinergi dan kerja sama untuk mensukseskan Pilkada 2024 di wilayah Kecamatan Sukaresmi," ujar Budiman.

Sementara itu, Ketua Divisi Pencegahan Hukum Partisipasi Masyarakat dan Hubungan antar Lembaga/Masyarakat Panwas Sukaresmi Jalaludin menambahkan, sesuai regulasi untuk pemilihan amanat Undang-undang 10 tahun 2016 menyebutkan salah satunya bahwa rekrutmen PKD harus terbuka dan transparan.

"Alhamdulillah kita telah mencoba melakukan rekrutmen secara terbuka hingga ke pelosok-pelosok desa, kita  sampaikan juga informasi melalui media sosial misalkan Facebook, Instagram, dan lainnya," kata Jalaludin 

Dia juga membeberkan, rekrutmen PKD saat ini berdasarkan regulasi yang baru, perekrutan menerapkan sistem existing dengan aturannya harus memiliki nilai diatas 62,5 untuk lulus baik wawancara dan test administrasi.

"Dengan hasil wawancara ada beberapa PKD yang mendapat nilai di bawah itu maka otomatis tidak lolos," katanya.

Editor : Azhari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut