get app
inews
Aa Read Next : Baligho BHSI Diturunkan, Tim Advokasi Akan Ambil Tindakan, Bawaslu: Akan Ditelusuri

Ribuan Bobotoh di Cianjur Konvoi Rayakan Persib Juara Liga 1

Sabtu, 01 Juni 2024 | 00:57 WIB
header img
Bobotoh Cianjur yang berkonvoi di sekitar Tugu Tauco, Kecamatan Cianjur setelah Persib menjadi juara BRI Liga 1 2023/2024 pada Jumat, 31 Mei 2024 malam.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kurang lebih ribuan suporter Persib Bandung di Kabupaten Cianjur turun ke jalan untuk merayakan kemenangan si Pangeran Biru.

Persib Bandung dinobatkan sebagai juara BRI Liga 1 2023/2024 dengan kemenangan telak setelah menekuk Madura United 1-3 di leg kedua partai final yang diadakan di Gelora Bangkalan pada Jumat, 31 Mei 2024. 

Diketahui pada leg pertama pada Minggu, 26 Mei 2024, Persib yang menjamu Madura United menorehkan hasil manis dengan perolehan skor 3-0, sehingga agregat gol pada laga final menjadi 6-1 dengan kemenangan Persib Bandung.

Sejumlah ruas jalan pun sontak dipenuhi para Bobotoh ayng melakukan konvoi berkeliling Cianjur. Seperti di Jalan Dr Muwardi (Bypass), Jalan Raya Bandung, jalan HOS Cokroaminto, hingga di Jalan Siliwangi tepatnya di depan Pondopo Cianjur.

Beberapa oknum suporter pun sempat menyalakan flare di sekitar Tugu Tauco dan Jalan Siliwangi.

Dari pantauan iNews Cianjur, kepolisian baik dari jajaran Satlantas Polres Cianjur maupun di tiap polsek pun nampak berjaga di sejumlah persimpangan untuk mengurai kemacetan juga untuk menjaga kondusifitas. Bahkan, salah satu polsek mengerahkan polisi anti huru hara untuk mencegah keributan.

Salah seorang Bobotoh Cianjur, Samsul (25) mengungkapkan jika konvoi perayaan kemenangan Persib tak hanya terjadi di Cianjur dan bandung melainkan di seluruh Jawa Barat. 

"Persib bukan hanya milik Bandung, tapi milik Jawa Barat. Persib juara, juara, juara," kata Samsul yang ditemui saat berkonvoi di Tugu Tauco, Kecamatan Cianjur.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, ribuan suporter mulai turun ke jalan sejak Jumat malam sekira pukul 21.00 WIB dan akhirnya membubarkan diri pada Sabtu, 1 Juni 2024 malam sekitar pukul 01.00 WIB.

Editor : Azhari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut