get app
inews
Aa Read Next : Kecamatan Sindangbarang Cianjur Berpotensi Jadi Hulu-Hilir Komoditas Jagung

Empat Kampung di Desa Muaracikadu Kecamatan Sindangbarang Dapat Bantuan Air Bersih

Kamis, 30 Mei 2024 | 21:05 WIB
header img
Sejumlah warga di empat kampung di Desa Muaracikadu, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur mengantri air bersih, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Empat kampung di Desa Muaracikadu Sindangbarang akhirnya mendapat bantuan air bersih dari desa setempat setelah alami kekeringan hingga kurang lebih selama dua bulan..

Kepala Desa Muaracikadu, Surahman mengatakan, tiga kampung yang kesulitan air bersih di antaranya Kampung Batusene, Pamoyanan, Mekarjadi dan Mekarsari.

"Kesulitan air terjadi selama memasuki musim kemarau ini, sekitar satu hingga hampir dua bulan. Sehingga warga kami kesulitan untuk mendapatkan air bersih, " ujarnya pada Kamis, 30 Mei 2024.

Sebelum mendapatkan pasokan air bersih dari pemerintah desa, sebagian warga harus memanfaatkan air dari sungai yang ada tak jauh dari perkampungan, yang notabenenya tak layak konsumsi.

Kata Surahman, pihaknya telah memasok kurang lebih 24 ribu liter selama dua hari terakhir. Dan diberikan dalam sepekan sekali pada empat kampung yang terdampak kekeringan.

"Terkait dengan hal itu, saya mengimbau warga yang terdampak kesulitan air untuk lebih efisien dalam penggunaan air bersih serta memanfaatkan bantuan tersebut, " jelasnya.

Editor : Azhari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut