get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Kadin Cianjur 2023-2028 Dilantik, Ketua : Akan Berjalan Mandiri

Senin, 27 Mei 2024 | 22:38 WIB
header img
Pelantikan Kadin Cianjur periode 2023-2028, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Jajaran Pengrus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Cianjur masa jabatan priode 2023 - 2028 dilantik.

Jajaran Pengurus Kadin periode 2023-2028 tersebut berjanji akan membawa pengusaha dari luar negeri untuk berinvestasi di Kabupaten Cianjur.

Ketua Kadin Kabupaten Cianjur Paeruzillah mengungkapkan, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan investor asal Korea Selatan yang akan beriventasi bidang energi terbaharukan atau energi daur ulang sampah atau waste to engery (WTE).

"Pada Juli 2024 kita akan datangkan investor asal Korea Selatan untuk membahas investasi bidang energi ke bersama Pemerintah Kabupaten Cianjur. Nilai isvestasinya akan sama dengan Kota Cimahi yakni bernilai Rp 1,6 triliun," katanya usai pelantikan di Pendopo Cianjur, Senin (27/5/2024).

Meski demikian lanjut dia, jajaranya mendukung terjalinya kerjasama antara Pemkab Cianjur dan investor asal Korea Selatan tersebut hsrud didukung denggan infrasuktur terutama akses jalan dan SMD yang memadai.

"Kalau infrastruktur itu kan tergantung pada Peraturan Daerah (Perda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Tapi kalau SDM, kita punya bidang khusus untuk vokasi untuk menjadikan warga Cianjur bisa bersaing dengan daerah lain," katanya.

Paeruzillah mengatakan, pihaknya akan tetap berjalan secara mandiri, karena investasi harus jalan terus. Meski ada keterlambatan perbaikan infrastruktur lantaran perda RTRW belum disahkan.

Ketua Kadin Jawa Barat Cucu Sutara menyebutkan terkait dengan investasi antara pemkab Cianjur bersama delegasi dari Korea Selatan menjadi PR pertama bagi ketua kadin terpilih.

"Nanti, tepatnya pada Juli 2024 ini, kita jadwalkan delegasi Korea Selatan bertemu dengan Pemkab Cianjur. Bisa membahas investari manufaktur, pangan, dan waste to energy," jelasnya.

Selain itu dia mengungkapkan, jajaran pengurus Kadin harus mampu memajukan perekonomian CIanjur. Karena Kadin merupakan organisasi dunia usaha.

"Harus bisa jadi fasilitator, ikut menyampaikan aspirasi para pegusaha, dan menjadi penengah segala permasalahan dunia usaha di Cianjur," jelasnya.

Sementara itu Bupati Cianjur Herman Suherman berharap jajaran pengrurus Kadin Kabupaten Cianjur bisa membantu meningkatakan perekonimian di Kabupaten Cianjur.

"Mudah-mudahan saja bisa membantu perekonomian Cianjur, terlebih dengan Perda RTRW yang akan segera rambung sehingga rencana Kadin bisa dilaksanakan," ucapnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut