get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Sering Banjir UPTD PUTR Cianjur Bersihkan Gorong-gorong di Panembong

Sabtu, 11 Mei 2024 | 21:24 WIB
header img
Petugas dari Dinas PUTR Cianjur bersihkan sampai di gorong-gorong, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kecamatan Cianjur, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Cianjur, gencar melakukan penanganan gorong-gorong yang tersumbat oleh sampah di sejumlah ruas di kota Cianjur. Hal itu sebagai langkah antisipasi banjir akibat dampak musim penghujan.

Kepala UPTD Kecamatan Cianjur, Ate Romadin, menjelaskan upaya penanganan gorong-gorong tersebut dilakuka dengan cara manual.

"Bila hujan besar seringkali air meluap karena saluran gorong-gorong tersumbat sampah. Akibatnya air meluap meleber ke jalan. Sampahnya itu kebanyakan sampah rumah tangga yang dibuang sembarangan tidak pada tempatnya," tutur Ate kepada iNewsCianjur saat membersihkan gorong-gorong di Jl. Ir. H. Djuanda Panembong.

Menurut Ate, pihaknya telah mengevaluasi dan mengidentifikasi titik-titik rawan yang cenderung mengalami penyumbatan akibat sampah. 

"Kami intensif melakukan pembersihan agar aliran air tetap lancar. Langkah proaktif ini diharapkan dapat mengurangi potensi banjir di wilayah tersebut," katanya.

Selain membersihkan gorong-gorong, Ate juga menghimbau kepda masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan sangat penting. Kami mengajak semua pihak untuk tidak membuang sampah sembarangan agar tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut