get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

60 Rumah Jadi Korban Pergerakan Tanah di Bojongpicung, Jadi Perhatian Bupati Cianjur

Sabtu, 27 April 2024 | 15:11 WIB
header img
Bupati Cianjur Herman Suherman (tengah), Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pasca terjadinya peegerakan tanah di Kampung Sukajadi, Desa Jatisari Kecamatan Bojongpicung, Kamis -Jumat (25-26/4/2024) kemarin jadi perhatian Bupati Cianjur.

Bupati Cianjur H. Herman Suherman, mengaku prihatin bencana pergerakan tanah yang terjadi di Desa Jatisari, Kecamatan Bojongpicung beberapa hari ke belakang yang menagkibatkan puluhan KK harus mengungungsi karena rumahnya terdampak.

"Atas nama pemerintah dan juga pribadi, kami sangat prihatin bencana pergerakan tanah yang terjadi di Desa Jatisari," kata Herman, saat ditemui di Cipanas Sabtu (27/4/2024).

Herman mengatakan, untuk kebutuhan kesehariannya Pemkab Cianjur telah menyiapkan. Selain itu pihaknya akan berkoordinasi dengan badan geologi untuk menanyakan status tanah (lahan) yang ditempati warga terdampak, apakah masih bisa ditempati atau memang harus di evakuasi.

"Kami juga akan berkoordinasi dengan badan geologi, apakah tanah dan rumah tersebut masih bisa diperbaiki dan ditempati atau memang harus di evakuasi," ujarnya.

Untuk memastikan itu lanjut Herman, dirinya akan sesegera mungkin ke lokasi untuk meninjau langsung kondisinya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut