get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Pemdes Cidamar Cidaun Kembangkan Wisata Pantai Cemara

Kamis, 25 April 2024 | 16:54 WIB
header img
Destinasi wisata pantai Cidamar Cidaun Cianjur selatan, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Salah satu potensi pariwisata yang terus dikembangkan Pemerintah Desa (Pemdes) Cidamar Cidaun Cianjur, wisata pantai cemara untuk menarik perhatian para wisatawan.

Pjs. Desa Cidamar Cidaun, Deden Mulyana melalui Sekdes Cidamar Yudi Muliadi mengatakan, kawasan pantai cemara merupakan kawasan wisata pantai yang diminati masyarakat terutama dalam masa liburan. 

Kata dia, saat ini pihaknya terus melakukan pembenahan agar pengunjung nyaman saat berwisata. Salah satunya pembenahan tersebut dengan memperbaiki jalan dan rencananya akan membangun beberapa fasilitas umum seperti kazebo, tempat sampah serta lainnya.

"Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung diantaranya dengan meningkatkan sarana dan prasarana, penataan, areal parkir serta kebersihan, " kata dia, Kamis (25/4/2024).

Selain itu lanjut Yudi, kehadiran wisatawan ke pantai cemara menggerakkan perekonomian masyarakat setempat. Banyak pelaku usaha hadir di wisata pantai tersebut. 

"Kami terus mendorong untuk pengembangan wisata pantai cemara. Dengan adanya pengembangan tersebut, peningkatan perekonomian masyarakat meningkat," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut