get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Wabup Cianjur Blusukan ke Permukiman Pengungsian Pasca Gempa 2 Tahun Silam

Kamis, 25 April 2024 | 16:35 WIB
header img
Wakil Bupati Cianjur, Tb Mulyana Syaahrudin, saat berada di tenda pengungsian, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Wakil Bupati Cianjur TB Mulyana Syahrudin blusukan menyisir warga korban gempa Cianjur yang masih tinggal di tenda pengungsian, Rabu 24 April 2024 kemarin.

Dirinya menyisir tenda pengungsian di Kecamatan Cugenang tepatnya di tiga Desa yaitu Desa Talaga, Desa Benjot dan Gasol.

Wakil Bupati Cianjur TB Mulyana menjelaskan, hingga saat ini masih banyak warga yang tinggal di tenda pengungsian dan masih menunggu proses pencairan dari Pemerintah.

"Ternyata masih banyak warga yang berada di tenda pengungsian, tentu ini menjadi ke prihatinan kita dan semua warga Cianjur," tutur TB Mulyana, Rabu (24/4/2024) kemarin.

Menurutnya, pada saat melakukan penyisiran ke tenda pengungsian, pihaknya menemukan dua orang bayi yang tinggal di tenda pengungsian. Kata Mulyana, bayi tersebut berusia dua bulan dan empat bulan.

"Hari ini saya berkeliling di tiga Desa di Cugenang dan saya temukan ada bayi yang di lahirkan di tenda, saat ini juga masih tinggal di tenda. Untuk kesehatannya, nampaknya kedua bayi sehat dan katanya sudah ada dari Puskesmas mengunjungi untuk mengontrol kesehatannya," ucapnya.

Kata Mulyana, dirinya mengaku sangat prihatin karena masih ada warga yang tinggal di tenda pengungsian. Ia berharap bantuan dari Pemerintah untuk pembangunan rumah segera cair.

"Kalau sudah cair, warga yang masih berada di tenda bisa tinggal di rumah layak seperti pada saat sebelum terjadi gempa," jelasnya.

TB menegaskan, bantuan yang diberikan oleh dirinya kepada korban yang masih di dalam tenda pengungsian bukan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cianjur.

"Saya tegaskan ini bukan bantuan dari Pemda Cianjur, melainkan ini bantuan dari dari saya sealakadarnya dan bantuan dari para relawan," ungkapnya.

Salah satu korban bencana gempa bumi Cianjur yang masih tingga di tenda Usuf (64) mengungkapkan, hingga saat ini dirinya belum mendapatkan bantuan untuk membangun rumah. 

"Kalau panas panas, kalau malam dingin, kalau ujan takut angin takut roboh terpalnya, saya sama keluarga masih bersaba tinggal di tenda meskipun di Kampung ini semuanya sudah beres tinggal saya sendiri," tutupnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut