get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Indeks Cianjur, H Ibang Sekpri Bupati Dipastikan Akan Berpasangan dengan Herman di Pilkada 2024

Rabu, 24 April 2024 | 20:43 WIB
header img
Direktur Eksekutif Indikator Demokrasi (Indeks) Cianjur, Diki Muzaki, Foto iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kontestasi politik di Cianjur menjelang Pilkada 20204, sudah mulai ramai diperbincangkan. Salah satunya datang dari Direktur Eksekutif Indikator Demokrasi (Indeks) Cianjur, Diki Muzaki.

Diki mengatakan, yang lagi hangat dan banyak diperbincangkan di kalangan pengamat hingga netizen Cianjur saat ini adalah sosok H Muhammad Solih, atau yang biasa disapa Kang Haji Ibang menjadi sorotan tersendiri setelah banyaknya baliho yang tersebar di hampir setiap pelosok Cianjur.

Diki menilai, bahwa langkah politik H Ibang tidak akan berhadap-hadapan dengan H Herman Suherman yang juga sosok bupati Cianjur, dan digadang-gadangkan akan kembali maju di bursa pencalonan pada Pilkada 2024 mendatang.

Menurut Diki, H Ibang selama ini diasosiasikan sebagai orang dekat bupati dan dalam beberapa minggu terakhir sering tampil bersama di hadapan publik.

"Saya melihat langkah politik H Ibang tidak akan jauh dari bayang-bayang Pak Herman, Apalagi jika berhadap hadapan sepertinya tidak mungkin, dan posisi yang pas mereka berpasangan" ungkap Diki Muzaki, Rabu (24/4/2024).

Adapun derasnya dukungan dari berbagai organisasi, dan relawan terhadap H Ibang, lanjut Diki. Dirinya membaca itu bagian daripada kerja politik kandidat dalam rangka membulatkan niat untuk menjadi calon kepala daerah.

"Banyaknya dukungan dan deklarasi untuk H Ibang, merupakan kerja politik sebagai newcomer dalam pilkada. H Ibang harus membuktiakan dan membulatkan niatnya untuk menjadi pemimpin di Cianjur," katanya.

Saat ditanya potensi partai pengusung, Diki melihat H Herman dan H Ibang akan di usung oleh koalisi besar dari berbagai partai politik.

"Yang pasti pasangan ini akan di usung partai politik dengan koalisi yang gemuk, dan mungkin saja akan melawan satu pasangan calon atau bahkan hanya melawan kotak kosong," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut