get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Baznas Cianjur Bantu Pengobatan Ridwan Ardiansah Alami Infeksi Kulit

Rabu, 24 April 2024 | 09:52 WIB
header img
Baznas Cianjur bantu biaya pengobatan Ridwan Ardiansah, bocah yang alami infeksi kulit, Foto iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Cianjur, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada Ridwan Ardiansyah bocah kelas V SD Cisaat Cibeber, yang mengalami sakit infeksi dibagian leher dan dada, dikampung Pasir Pendeuy Desa Girimukti Kecamatan Campaka, Rabu (24/4/2024).

Wakil Ketua III Bidang Perencanaan Keuangan dan Laporan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur, Muhammad Ichsan mengatakan, pihaknya telah menyalurkan bantuan biaya pengobatan untuk Ridwan Ardiansyah bocah kelas V SD yang mengalami sakit, hampir empat bulan belum bisa masuk sekolah.

"Nilai bantuan yang diberikan dari BAZNAS tidak besar, sifatnya membantu dan semoga bermanfaat untuk kebutuhan Ridwan," ujar Muhammad Ichsan kepada wartawan, Rabu (24/04/2024).

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh orang tuanya, Ridwan mengalami gejala keluhan sakit dibagian leher dan dada dari bulan Januari 2024. Saat itu, kondisinya mengalami pembengkakan dibagian leher hingga pecah dan melepuh kulit dibagian dada dengan mengeluarkan cairan bau yang menyengat.

"Akibat terkendala karena keterbatasan biaya pengobatan, dan akses ke tempat kesehatan pun sangat jauh, akhirnya terpaksa dilakukan penanganan pengobatan alakadarnya," tutur Muhammad Ichsan. 

Ichsan menambahkan, seiring perjalanan waktu, karena kondisi Ridwan memprihatikan dan memburuk, akhirnya Ridwan dibawa ke RSUD Bunut Sukabumi untuk di lakukan pengobatan dan operasi hingga dirawat selama 17 hari.

Ichsan menyampaikan, pasca pengobatan dan operasi luka dibagian leher dan dada di RSUD Bunut Sukabumi, untuk penanganan perawatan luka dan pengobatan selanjutnya ditangani oleh pihak RSUD Sayang Cianjur dan Puskesmas Kecamatan Campaka.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut