get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Spot Bunga Sakura Bunga Bangkai Jadi Incaran Wisatawan di Kebun Raya Cibodas

Selasa, 16 April 2024 | 14:34 WIB
header img
Area steril Bunga Bangkai di Kebun Raya Cibodas Cipanas Cianjur, Foto iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Libur lebaran kini sudah berakhir, namun tingkat kunjungan wisatawan ke Kebun Raya Cibodas masih terpantau ramai, Selasa (16/4/2024).

Berdasarkan pantauan dilokasi, beberapa spot di Kebun Raya Cibodas terlihat ramai terlebih di spot bunga sakura yang terdapat curug dan aliran sungai ditengah pohon bunga sakura.

Eca (23) dan Lily (22) wisatawan asal Jakarta itu mengatakan, meski momen libur lebaran sudah berakhir namun dirinya mengaku belum bisa masuk kerja, sehingga lebih memilih untuk liburan ke Kebun Raya Cibodas bersama keluarga.

"Kebetulan momen sekarang ini tidak padat seperti libur lebaran kemarin, selain itu diperjalanan pun lancar," katanya, Selasa (16/4/2024).

Dia mengatakan, kebun raya Cibodas merupakan tempat wisata yang terbilang rekomended, selain memilki banyak pemandangan juga banyak spot-spot selfie salah satunya area pohon bunga sakura," ujarnya.

Namun lanjutnya, kondisi saat ini pohon bunga sakura belum berbunga mungkin karena belum musimnya.

Direktur Kebun Raya Cibodas, Marga Anggrianto, mengatakan, di hari pertama libur lebaran tidak begitu banyak wisatawan yang datang mungkin karena masih dalam suasana silaturahmi bersama keluarga.

"Tapi di hari ke dua hingga weekend, dalam satu hari kunjungan wisatawan ke kebun raya Cibodas diprediksi 4.500 orang per hari," katanya.

Selain itu lanjut Marga, koleksi bunga bangkai diprediksi akan kembali mekar kisaran satu atau dua Minggu kedepan.

"Bunga bangkai yang ada di Kebun Raya Cibodas bisa menjadi ikon dan sekaligus menjadi daya tarik pengunjung yang datang ke Kebun raya Cibodas," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut