get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Libur Lebaran, Destinasi Wisata Jangari Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan

Jum'at, 12 April 2024 | 12:34 WIB
header img
Pintu masuk utama destinasi wisata Jangari, Foto iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Tingkat kunjungan wisatawan ke destinasi wisata air di Jangari pada libur lebaran 1445 hijriah 2024 cenderung mengalami peningkatan hingga 20 persen.

Ketua Kelompok Sadar wisata Destinasi Wisata Jangari, Hendra Hendrawan mengatakan, libur lebaran di hari ke tiga pasca idulfitri 1445 hijriah di Jangari mengalami peningkatan meski hanya kisaran 20 persen.

"Sebenarnya ini belum begitu ramai, mungkin prediksi puncak ramainya pengunjung nanti di hari Sabtu dan Minggu (13-14 April)," kata Hendra saat ditemui di pintu utama masuk ke destinasi wisata Jangari, Jumat (12/4/2024).

Hendra mengatakan, wisatawan yang datang mendominasi dari lokal Cianjur. Namun bukan tidak mungkin di hari Sabtu-Minggu besok tamu-tamu atau wisatawan dari luar Cianjur berdatangan.

"Kalau sekarang banyak wisatawan lokal Cianjur, mudah-mudahan nanti di penghujung libur juga banyak wisatawan dari luar Cianjur," ucapnya.

Jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya lanjut Hendra, ada juga wisatawan asing yang datang seperti dari timur tengah.

"Sekarang belum terlihat ada wisatawan asing yang datang ke Jangari," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut