Logo Network
Network

Truk Pengangkut Kelapa di Tanggeung Cianjur Masuk Jurang Satu Tewas

Jenal
.
Rabu, 03 April 2024 | 06:49 WIB
Truk Pengangkut Kelapa di Tanggeung Cianjur Masuk Jurang Satu Tewas
Truk pengangkut kelapa masuk jurang di Tanggung Cianjur, Foto, capture

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kecelakaan tunggal terjadi di Jembatan Cilangkap tepatnya di Kampung Margaluyu 1, Desa Margaluyu, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur. Satu unit truk bermuatan kelapa masuk jurang se dalam 6 Meter, Selasa, (2/4/2024) malam.

Akibatnyq, satu orang penumpang tewas, dan lima orang lainnya termasuk sopir truk mengalami luka serius.

Kapolsek Tanggeung AKP Deden Hermasyah mengatakan, kejadian bermula saat truk bermuatan kelapa melaju dari arah Cijati menuju Tanggeung dan turut membawa lima penumpang diantaranya dua di depan dan tiga di belakang. 

Namun, nahas saat melintas, jembatan tiba-tiba ambrol dan truk kemudian terguling masuk jurang. 

"Jadi truk itu memaksakan melintas, padahal  jembatan itu hanya diperuntukkan motor lewat, penopangnya saja memakai batang kelapa," kata AKP Deden Hermasyah. 

AKP Deden Hermasyah menduga melintasnya truk tersebut untuk menghemat jarak tempuh. 

"Sebenarnya bisa ke Jalan Cijati, lebih bagus. Hanya sepertinya ingin menghemat waktu sehingga lewat ke sana," paparnya. 

Saat ini proses penanganan sedang dilakukan anggota Polsek Tanggeung. Sementara itu korban kecelakaan tunggal truk sudah dievakuasi. 

"Yang meninggal atas nama Ateng, sedangkan Saepudin, Nugraha, Muhammad Nurpan, Sehudin dan Samsul masing-masing mengalami luka ringan dan berat, ada juga yang dirujuk ke RSUD Pagelaran," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News

Bagikan Artikel Ini