get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Pemkab Cianjur Genjot Proyek Perbaikan Jalan, Target Sebelum Lebaran Rampung

Kamis, 28 Maret 2024 | 20:42 WIB
header img
Bupati Cianjur saat meninjau proyek perbaikan jalan di Cianjur selatan, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pemerintah Kabupaten Cianjur, menargetkan perbaikan jalan rusak di wilayah Cianjur Selatan dapat tuntas sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Bupati Cianjur Herman Suherman menyebutkan perbaikan infrastruktur jalan rusak tersebut untuk memenuhi kebutuhan pemudik yang akan melintas di jalur selatan aman dan nyaman. Perbaikan jalan rusak kabupaten sepanjang 38 kilometer di wilayah Cianjur Selatan sudah dilakukan sejak pekan pertama bulan puasa, sehingga dapat terhubung dengan jalan provinsi dan nasional yang juga dalam perbaikan.

"Kami menargetkan sekitar 38 kilometer jalan kabupaten yang rusak tuntas diperbaiki sepekan menjelang lebaran, sehingga saat dilalui pemudik sudah laik dengan kualitas baik," kata Herman 

Herman menuturkan,  pembangunan 82 kilometer jalan beton penghubung antarkecamatan dan kabupaten di wilayah Jabar Selatan, saat ini tinggal menunggu pengeringan yang membutuhkan waktu sepekan ke depan, sehingga saat musim mudik sudah bisa dilalui dengan normal.

"Semoga saja dengan tuntas-nya pembangunan dan perbaikan jalan menuju wilayah Cianjur Selatan, dapat meningkatkan angka kunjungan wisatawan dari berbagai daerah terutama pada saat libur panjang hari raya lebaran," harapnya.

Herman menambahkan, pihaknya akan menambah papan penunjuk arah serta lampu penerangan jalan agar pemudik yang melintas merasa aman dan nyaman sampai kampung halaman.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR) Cianjur, Eri Rihandiar  mengatakan untuk perbaikan puluhan kilometer jalan kabupaten yang rusak ditargetkan tuntas sebelum Lebaran 2024.

"Kami prioritas perbaikan jalan penghubung antar kecamatan dan yang melintasi destinasi wisata, sehingga perbaikan jalan tersebut dapat terhubung langsung dengan jalan provinsi dan nasional yang saat ini sedang diperbaiki hampir bersamaan," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut