get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Satlantas Polres Cianjur, Pengemudi Diminta Hati-hati Saat di Jalur Puncak

Kamis, 28 Maret 2024 | 20:07 WIB
header img
Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Anjar Maulana, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Satlantas Polres Cianjur menghimbau pemudik yang akan melewati jalur Puncak-Cianjur agar hati-hati dan waspada karena jalur tersebut merupakan rawan kecelakaan lalu lintas yang terdapat beberapa titik blink spot. 

Hal itu diuangkapkan Kasatlantas Polres Cianjur Ajun Komisaris Anjar Maulana, salah satu daerah yang diwaspadai rawan kecelakaan lalu lintas saat arus mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. Para pengendara atau pemudik harus berhati-hati saat melintasi ruas jalan tersebut.

"Ada beberapa hal yang menjadi faktor di sejumlah titik di jalur Cipanas-Puncak merupakan blind spot," kata Anjar.

Anjar mengatakan, ada beberapa faktor blind spot di ruas jalan Cipanas-Puncak. Di antaranya minimnya sarana dan prasarana penerangan jalan umum serta kondisi jalan yang menurun dan menanjak.

Dengan situasi dan kondisi di ruas jalan Cianjur-Puncak tersebut perlu pengemudi harus menurunkan kecepatan. Setiap pengendara maupun sopir pun harus selalu hati-hati dan dalam kondisi prima," katanya.

Anjar menambahkan, guna mengantaisipasi berbagai kendala infrastruktur jalan di jalur Cianjur-Puncak, Satlantas Polres Cianjur sudah berkoordinasi dengan Balai Pengelola Jalan Nasional (BPJN) Kementerian PUPR. Pasalnya, di beberapa titik blind spot itu terdapat kondisi jalan rusak, seperti berlubang dan sebagainya

Sementara untuk menghadapi arus mudik Lebaran nanti, jalan-jalan yang rusak berlubang sudah ditambal BPJN. Artinya sudah ada tindak lanjut," ungkap Anjar.

Anjar menyebutkan salah satu upaya menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas saat arus mudik Idul Fitri yakni melalui pemeriksaan kendaraan. Pekan ini direncanakan akan digelar pemeriksanaan kendaran barang maupun penumpang.

"Pemeriksaan (ramp check) kendaraan itu sudah kami lakukan pekan sebelumnya. Pekan ini akan dilakukan kembali ramp check di jalur Gekbrong atau di Tugu Pramuka," pungkas Anjar.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut