get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Diduga Korsleting Listrik, Tiga Rumah di Cianjur Ludes Terbakar

Senin, 25 Maret 2024 | 21:27 WIB
header img
Kobaran api lalap tiga rumah di Cianjur, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebanyak tiga rumah di Kampung Sayangheulang Desa Bojongherang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, ludes dilalap si jago merah saat menjelang buka puasa, Senin (25/3/2024).

Menurut keterangan salah seorang saksi, Maman warga setempat mengatakan, kobaran api terlihat di atap rumah milik salah satu saudaranya. Kemudian dibantu warga sekitar berusaha untuk melakukan pemadaman api. Namun karena kobaran api sudah membesar usaha warga untuk memadamkan api sia-sia. Warga hanya bisa membantu mengeluarkan barang-barang berharga dari dalam rumah ketempat yang lebih aman.

“Peristiwa kebakaran terjadi saat akan menjelang buka pauasa sekira pukul 18.00 WIB. Diduga api berasal dari tungku api di dapur yang ditinggalkan pemilik rumah tidur, sehingga api menyambar ke bagian kusen jendela. Karena rumah sebagian terbuat dari kayu sehingga api cepat membesar dan menghanguskan rumah serta merembet ke dua rumah disebelahnya yang berdempetan,” tutur Maman di lokasi kejadian, Senin (25/3/2024).

Sementara itu menurut Danru Pemadam Kebakaran Kabupaten Cianjur, Daryana mengatakan, rumah yang terbakar tersebut milik Tati Sutati (60), Yeti Suryati (70) dan Uyat (66).

"Jadi asal mula api dari tungku pemilik lagi masak ketiduran," ujarnya.

Menurutnya, dua bangunan rumah yang ikut terbakar pada saat itu sedang dalam keadaan kosong. Sehingga tidak ada korban jiwa maupun luka.

"Pemilik rumah berhasil di evakuasi dan pemilik rumah lainnya lagi diluar. Korban jiwa dan luka tidak ada hanya menimbulkan kerugian materia saja," terangnya.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta. Petugas pemadam kebakaran sempat mengalami kesulitan dikarenakan ketiga rumah berada di dalam gang yang sempit.

"Kami baru berhasil memadamkan api selama kurang lebih dua jam karena rumah yang terbakar berada didalam gang yang sempit dan juga padat penduduk," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut