get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Emak-emak Berburu Baju Bekas Pejabat Cianjur

Senin, 25 Maret 2024 | 10:52 WIB
header img
Emak-emak berburu baju bekas pejabat Cianjur, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id -  Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Cianjur,  bagi-bagi pakaian layak pakai gratis bagi masyarakat. Pakaian yang dibagikan merupakan sumbangan dari Bupati, Ibu Bupat dan pejabat Pemkab Cianjur serta dari anggota TP-PKK dan DWP.

Ketua DWP Kabupaten Cianjur, Netty WiliantiKetua TP-PKK Kabupaten Cianjur, mengatakan bagi-bagi pakaian layak pakai merupakan agenda rutin PKK dan DWP setiap Ramadhan. Tujuannya untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.

"Hari ini, kami bagi-bagi pakaian layak pakai. Ada untuk dewasa perempuan, laki-laki, dan juga anak-anak," kata Netty di sela-sela kegiatan di halaman parkir komplek Pemkab Cianjur, Senin (25/4/2024).

Pembagian pakaian berkonsep seperti bazzar. Berbagai pakaian itu disimpan pada rak gantung. Namun mqasyarakat yang ingin mendapatkannya diberi waktu lima menit untuk memilih dua potong pakaian. Skema pembagian seperti itu dilakukan agar masyarakat lain yang mengantre bisa kebagian.

"Tahun lalu antusias masyarakat sangat luar biasa. Sekarang pun banyak masyarakat yang ikut antre. Apalagi dampak gempa belum lama ini, tak sedikit masyarakat yang membutuhkan pakaian. Ke depan insya Allah kami akan mengadakan kembali kegiatan seperti ini dan kita jadikan agenda rutin tahunan," ungkap Netty.

Pembagian pakaian layak pakai dilakukan hanya satu hari ini. Anita berharap kegiatan yang dilakukan bersama jajaran dan DWP Kabupaten Cianjur bisa bermanfaat bagi yang membutuhkannya.

"Kita tidak membatasi domisili masyarakat yang ingin mendapatkan pakaian. Siapa saja boleh ikutan. Tahun lalu juga banyak masyarakat yang lewat kemudian melihat. Bagi para pegawai lepas di pemda juga silakan ambil kalau memang membutuhkan," pungkas Netty.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut