get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Banyak Pohon Tumbang Warga di Sindangbarang Cianjur Diminta Waspada

Kamis, 14 Maret 2024 | 20:17 WIB
header img
Pohon tumbang timpa rumah warga, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pemerintah Kecamatan Sindangbarang Cianjur,  mengimbau warga waspada terhadap meningkatnya potensi bencana alam, seperti banjir, angin kencang dan tanah longsor sebagai dampak cuaca ekstrem.

"Seperti yang terlihat hujan dan angin kencang, mengakibatkan pohon tumbang timpa rumah warga di kampung Babancong desa Talagasari. Jadi kami imbau masyarakat untuk waspada," kata Camat Sindangbarang Cianjur Judi Adi Nugroho melalui Kasi Trantib dan Kesra Satpol PP Sindangbarang Cianjur, Rustandi, Kamis (14/3/2024).

Seperti yang terjadi di kampung Babancong akibat hujan dan angin kencang tersebut, pihaknya sudah melakukan koordinasi kepada PUPR provinsi untuk menanggani kejadian tersebut. 

"Kami sudah melakukan koordinasi atas kejadian tersebut. Untuk itu kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan atas cuaca ekstrem ini," jelasnya.

Ia menambahkan, masyarakat yang sedang beraktivitas diluar ruangan agar segera menepi dan berlindung ditempat yang aman apabila terjadi hujan disertai angin kencang.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut