get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Pemkab Cianjur Paling Depan Usul Pemekaran Cisel, Begini Reaksi Bupati Cianjur

Senin, 11 Maret 2024 | 14:29 WIB
header img
Peta lokasi pembangunan ibu kota Kabupaten Cianjur selatan, Foto, iNewsCianjur.id/ist

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Wacana pemekaran Cianjur selatan, ternyata hingga saat ini masih terus diupayakan Pemkab Cianjur.

Bupati Cianjur, H Herman Suherman, mengatakan, berbicara pemekaran Cianjur selatan dinilainya sangat penting dan serius untuk dibahas hingg mendorong ke tingkat pemerintah pusat.

"Pemekaran Cianjur selatan ini bukan hanya wacana, sudah kita buktikan dengan keseriusan," kata Herman, Senin (11/3/2024).

Herman mengatakan, salah satu bukti keseriusannya itu diantaranya mulai ditata perbaikan insfrastruktur yang memakan anggaran kurang lebih Rp300 miliar.

"Selain itu, kita juga sudah menyiapkan lahan seluas 50 hektare yang nantinya pembangunan calon ibu kota Cianjur selatan di Kecamatan Sindangbarang," paparnya.

Tak hanya itu lanjut Herman, dirinya juga berharap terhadap 9 orang anggota DPR RI dari dapil Cianjur khususnya untuk sama-sama ikut andil dan mendorong sepenuhnya rencana pemekaran Cianjur selatan tersebut.

"Saya berharap, 9 orang anggota DPR RI dapil Cianjur ini nantinya bisa mendorong diparlemen sehingga eksekutif di pusat sesegera mungkin memutuskan capaian pemekaran Cianjur selatan," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut