get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Atasi Tumpukan Sampah, Bupati Cianjur Tambah Armada

Minggu, 10 Maret 2024 | 14:07 WIB
header img
Bupati Cianjur H Herman Suherman, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Permasalahan sampah di beberapa titik pusat kota dan wilayah protokol Cianjur, menjadi pusat perhatian masyarakat. Hal tersebut direspon Bupati Cianjur Herman Suherman, Minggu (10/3/2024).

Herman mengatakan, sebelumnya lama angkut sampah ke tempat pembuangan sampah akhir (TPSA) Pasirsembung Cilaku kurang lebih memakan waktu 15 menit, namun dilokasi yang baru Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalongkulon bisa memakan waktu kisaran 4 jam perjalanan.

"Perjalanan ke TPSA Mekarsari Cikalongkulon ini memakan waktu kisaran 4 jam, tapi kalau ke Pasirsembung itu kisaran 15 menit, jadi perbedaannya cukup jauh," kata Bupati Cianjur, Herman Suherman, saat dihubungi melalui sambungan telpon, Minggu, (10/3/2024).

Herman mengatakan, untuk mengatasi sampah di Cianjur, pihaknya sudah memsan beberapa armada melalui e-Katalog. Diantaranya 4 Truk, 4 Dump truk, 4 Amrol, dan 7 unit kontainer.

"Mudah-mudahan dengan adanya penambahan armada baru, penanganan sampah di Cianjur bisa tertangani dengan baik," katanya.

Namun lanjut Bupati Herman Suherman, sebelumnya dalam bebarapa hari kebelakang. Pihaknya turun langsung menangani tumpukan sampah dibeberapa titik di Cianjur salah satunya di seputaran kota.

"Ada 9 Dump truk yang kita sewa untuk mengangkut tumpukan sampah liar, selebihnya menggunakan armada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Cianjur," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut