get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

IJET Kementan RI Lakukan Pengawasan Bantuan Budidaya Jagung dan Padi Tahun 2022 - 2023

Kamis, 07 Maret 2024 | 21:03 WIB
header img
Pengawasan IJET Kementan RI, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Inspektorat Jenderal (IJET) Kementerian Pertanian Republik Indonesia melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan bantuan budidaya jagung dan padi untuk tahun 2022 dan 2023.

"Kegiatan pengawasan dihadiri langsung dari Bidang Tanaman Pangan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Cianjur," kata Kepala UPTD Pelayanan Pertanian Sindangbarang Cianjur, Ayi Setiawan saat ditemui dikegiatan tersebut, Kamis (7/3/2024).

Ayi mengatakan, pengawasan dilakukan untuk memastikan jika bantuan tersebut telah sampai kepada kelompok petani, sesuai dengan CPCL (Calon Petani dan Calon Lokasi) yang diusulkan. 

Dan ingin mengetahui secara langsung, hasil perkembangan dilapangan atas bantuan budidaya jagung dan padi kepada CPCL tersebut.

Dari pengawasan itu lanjut dia, sebanyak 50 sampling kelompok tani yang hadir saat pengawasan dilaksanakan. Dan dampingi oleh masing masing penyuluh pendamping.

"Dilakukan secara sampling di 8 lokasi kecamatan di Cianjur Selatan diantaranya, Kecamatan Agrabinta, Sindangbarang, Cidaun, Naringgul, Cikadu, Cibinong, Cijati dan Leles," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut